Nasional

Habib Rizieq pulang ke Indonesia 21 Februari, tiket pesawat sudah dipesan

Rizieq Shihab

GILANGNEWS.COM - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan pulang ke Indonesia bulan Februari ini. Sebuah foto e-ticket atas nama Rizieq pun beredar di media sosial.

Di e-ticket tersebut, Rizieq menggunakan kelas ekonomi maskapai Arabian Airlines. Rizieq akan terbang dari terminal lima Bandara King Abdulaziz, Jeddah menuju terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, menggunakan pesawat Boeing 777-300 dengan nomor penerbangan SV 816.

Rizieq berangkat dari Arab Saudi pukul 19.25 waktu setempat pada 20 Februari 2018 dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 09.00 WIB, 21 Februari 2018. Humas Presidium Alumni 212, Novel Bamukmin membenarkan kabar kepulangan Rizieq.

"Benar (Rizieq akan pulang ke Indonesia)," kata Novel saat dikonfirmasi oleh wartawan, Jumat (16/2).

Panitia Penyambutan Imam Besar Habib Rizieq telah disiapkan untuk menyambut Rizieq. Novel mengatakan para alumni 212 dan anggota FPI akan mendatangi Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (21/2) pukul 09.00 WIB.

Novel menuturkan tak ada prosesi khusus untuk menyambut Rizieq. Rencananya, alumni 212 dan FPI akan melakukan arak-arakan dari Bandara Soekarno Hatta ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI di Petamburan, Jakarta Pusat.

Namun, kata Novel, acara tersebut masih menunggu izin dari kepolisian. Menurutnya, Ketua Panitia Penyambutan Habib Rizieq, Eggi Sudjana telah menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta izin untuk mengerahkan massa menyambut Rizieq di Bandara.

"Kita juga ada arak-arakan. Tetapi tergantung polisi kasih izin atau tidak ada enggak tahu," jelas Novel.


Tulis Komentar