Riau

Ini Sumber Api yang Melahap Puluhan Bangunan di 'Cina Town' Siak

Masyarakat Tionghoa di Siak berduka atas peristiwa kebakaran yang terjadi subuh tadi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Tidak ada barang yang dapat diselamatkan atas peristiwa nahas yang menghanguskan puluhan roko dan rumah warga Tionghoa di Jalan Sultan Ismail Kelurahan Kampung Dalam, Siak, Riau.

Kapolres Siak, AKBP Barliansyah SIK dalam keterangannya menyampaikan sekitar 8 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemda dan PT BOB juga sudah dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang diperkirakN bermula pukul 03.15 WIB, Sabtu (17/2/2018).

Masih dikatakan Kapolres, dari keterangan saksiN Yosep Ranap (20) api diduga berasal dari ruko penjual alat pertanian yang bangunannya semi permanen.

"Keterangan sejumlah saksi saat ini masih dihimpun untuk mengetahui penyebab terjadinya peristiwa kebakaran ini dan personil juga masih di lapangan untuk melakukan olah TKP," kata Kapolres Siak.

Loading...

Masih keterangan Kapolres, ada sekitar 40 unit rumah semi permanen dan ruko yang terbakar di daerah pasar lama Siak itu. "Personil kita sudah mengamankan seputaran lokasi dan membantu evakuasi," katanya lagi.

Untuk menjinakkan api itu sebanyak 8 unit Mobil damkar Pemda dan PT. BOB diturunkan. Ditambah juga dengan mesin Portable Kecamatan Siak 5 unit dan 1 unit mesin Robin dari Polsek Siak.

"Sementara ini belum ada korban jiwa, dan kerugian materil juga belum ditaksir. Api dapat dipadamkan pada pukul 06.30 WIB dan saat ini sedang dilakukan pendinginan," tutur Barliansyah.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar