Nasional

SBY Lantik AHY Jadi Komandan Pemenangan Pemilu

Partai Demokrat menunjuk AHY sebagai komandan pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Strategi yang efektif dan beretika pun jadi catatan.

GILANGNEWS.COM - Partai Demokrat secara resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY sebagai Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pilakda 2018 dan Pemilu 2018.

"Berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat yang telah ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal telah diangkat saudara Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua Kogasma Partai Demokrat," ucap Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, di Wisma Proklamasi 41, Jakarta, Sabtu (17/2).

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY menambahkan, pengangkatan putra sulungnya sebagai ketua Kogasma itu sengaja dilakukan setelah penetapan partai peserta Pemilu 2019 oleh KPU.

Ditunjuknya Agus pun tak lepas dari keinginan Demokrat untuk kembali meraup sukses pada pemilu.

"Bagaimana caranya Partai Demokrat bisa menang dan bisa sukses? Dua cara. Yang pertama kita berjuang bersama sekuat tenaga di seluruh indonesia. Dan yang kedua, memohon pertolongan Allah, Tuhan YME," ujar SBY, dalam pidatonya, dengan disambut tepuk tangan para kader.

Kepada Agus, SBY berpesan untuk merancang straetgi kampanye yang baik demi memenangkan partai. SBY menggarisbawahi soal kemenangan yang beretika.

"Susun strategi pemenangan yang jitu, rancang dan selenggarakan kampanye di seluruh Indonesia dengan cara yang efektif, cerdas, mendidik, dan yang berteika. Ingat politik partai demokrat adalah politik yang baik," ucap Presiden RI ke-6 ini.

Pada kesempatan yang sama, AHY bertekad untuk membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya. Caranya, dengan membentuk tim pemenangan yang solid.

"Kita tentu senang kalau di sana-sini ada superman, tapi yang kita butuhkan [adalah] super team, yang berkarakter, integritas dan luhur," kata dia.


Tulis Komentar