Pekanbaru

KPU Riau Gelar Kampanye Damai dan Anti Hoax Pilkada 2018

Kampanye damai Pilkada Riau 2018
Loading...

GILANGNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menggelar deklarasi dan kampanye damai Pilkada Riau 2018, Ahad (18/2/2018) di halaman kantor KPU Riau. Seluruh pasangan calon (paslon), simpatisan serta unsur Forkompimda dan masyarakat Riau tampak hadir.

KPU Riau mengajak pasangan calon dan pendukungnya untuk berkampanye tanpa menyebar hoax dan tidak menjurus Sara. Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan Pilkada Riau tetap kondusif. Deklarasi tersebut dibacakan seluruh kandidat.

KPU Riau juga meluncurkan akun resmi media sosial Pilkada Riau. Mulai dari facebook, instagram dan twetter. Melalui Medsos itu, KPU nantinya akan mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Riau 2018.

Selain iti, semua Paslon dan ketua tim kampanye diminta menandatangani prasasti Pilkada damai yang disaksikan Komisioner KPU, Bawaslu Riau dan Forkompimda. Selanjutnya para Paslon juga melakukan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian.

Loading...

Usai pelepasan burung merpati, deklarasi ini dilanjutkan dengan karnaval mobil hias Paslon keliling kota Pekanbaru.

Setiap Paslon membawa masing-masing mobil yang sudah dihias dengan atribut partai dan nomor urut serta foto Paslon.

Selanjutnya, mobil hias ini langsung diarak keliling kota pekanbaru sesuai nomor urut. Deklarasi damai ini dipadati ribuan simpatisan dan pendukung masing-masing Paslon.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar