Pekanbaru

Rekrutment Anggota Satpol PP Libatkan TNI, Agus: Mereka Sudah Berpengalaman

Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Seleksi penerimaan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru sudah dibuka sepekan terakhir. Bahkan, untuk penerimaan personil baru ini, tim Penegak Peraturan Daerah (Perda) menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Saya sengaja meminta TNI untuk ikut serta dalam kepanitiaan. TNI ini akan berada di posisi penyeleksian pada tahap tes fisik ataupun jasmani," kata Kasatpol-PP Kota Pekanbaru Agus Pramono, Ahad (18/2/2018).

Agus mengatakan, permintaan khusus terhadap TNI ini alasannya bahwa TNI telah terbiasa dalam penerimaan anggota, seperti salah satunya adalah penerimaan Akademi Militer (Akmil).

"TNI sudah punya lisensi untuk tes jasmani yang sudah terkonek. Kekuatan fisik kontrol dari kesehatan itu sudah nyambung. Kalau TNI kan memang lebih kepada spesial di tes jasmani, makanya mereka tahu detak jantungnya, tensi, berat, sudah diperhitungkan, jadi jangan dipikir ini kok tentara," ungkapnya.

Adapun diketahui, hingga saat ini, pendaftar penerimaan anggota baru Satpol PP Kota Pekanbaru telah mencapai 300 orang lebih. Pendaftaran masih akan dibuka hingga tanggal 26 Februari 2018.

Pendaftaran dapat dilakukan di Kantor Satpol PP Pekanbaru setiap hari kerja, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB di kantor Satpol-PP Kota Pekanbaru.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar