• Follow Us On : 

Kudus Kurniawan Pimpin Ormas Siahaan Riau


Dibaca: 484 kali 
Senin,19 Februari 2018 - 06:19:31 WIB
Kudus Kurniawan Pimpin Ormas Siahaan Riau Kudus Kurniawan memberikan sambutan kepada peserta mu?syawarah wilayah I PPSD Riau

GILANGNEWS.COM - Kudus Kurniawan resmi pimpin ormas Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) atau Persatuan Keturunan Somba Debata Siahaan, Wilayah Riau. Pemilihan ini dilaksanakan di New Hollywood Hotel Pekanbaru Kamis (15/2) dengan dihadiri 9 kabupaten kota, dilanjutkan dengan pelantikan, Jumat (16/2).

Disampaikan Sekretaris Jendral DPP PPSD, Drs Sinthon L Siahaan MM, bahwa, untuk Provinsi Riau PPSD ini perdana dibentuk.

"DPW PPSD Riau merupakan yang pertama kali dikukuhkan oleh DPP, dan pelantikan akan terus dilakukan di provinsi lainnya bahkan sampai ke kabupaten kota dan juga se Indonesia," ungkap Sinthon.

Disebutkan Sinthon yang mewakili Ketua DPP, PPSD ini awalnya merupakan persatuan keluarga marga Siahaan ini telah berkembang menjadi ormas yang tujuannya adalah untuk meningkatkan SDM keluarga Siahaan serta perekonomian keluarga Siahaan yang ada di Provinsi Riau.

"Jadi, kita syukuri DPW PPSD Provinsi Riau sudah terbentuk dengan Kudus Kurniawan sebagai ketuanya melalui musyawarah resmi dan diputus melalui tim formatur serta disetujui oleh semua peserta Munas," katanya lagi.

Disampaikan Sinthon bahwa kedepannya PPSD tidak lagi hanya berkutat pada adat saja, karena mengenai adat istiadat sudah ada yang mengurusnya. "Namun sekarang kita harus move on untuk bergerak memikirkan sumber daya manusia (SDM) keturunan Siahaan yang ada di Indonesia ini," tuturnya.

Untuk itu dengan dibentuknya DPW PPSD Riau ini, Shinton mengajak seluruh keluarga besar Siahaan yang tergabung, untuk sama-sama maju, meningkatkan Kesejahteraan. "Selain itu juga untuk pengembangan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan dan tetap berlandaskan hubungan keluarga satu darah yakni Marga Siahaan dan boru dan berenya di seluruh Indonesia," jelas Sinthon lagi.

Disamping itu, ditegaskannya, PPSD juga menghimpun kekuatan, kompetensi, bagi keluarga Siahaan yang ingin maju sebagai kepala daerah atau caleg. "Ini akan kita dorong dan doakan bersama-sama," paparnya.

Disambungnya, perkumpulan PPSD ini sudah terbentuk dari tahun 80 an, namun sejak tahun 2014 telah menjadi ormas, maka dengan ormas inilah akan mengembangkan SDM Marga Siahaan kedepannya.

"Kami siap memotivasi generasi muda. Dan di Jakarta kami sudah sering menggelar kegiatan yang mampu mendorong motivasi untuk maju," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPSD Kudus Kurniawan yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, mengatakan amanah ini merupakan tugas dan tanggungjawab yang besar baginya, dan bersama pengurus tentunya untuk dapat membesarkan PPSD di Riau ini.

"Saat ini ada sekitar 10-15 ribu kepala keluarga Siahaan di Provinsi Riau, ini akan kami kumpulkan, dan jika bicara angka riil tentu lebih besar lagi dari angka itu," kata Kudus, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Hanura Riau.

Jadi PPSD kata Kudus, perkumpulan Marga Siahaan, dan juga ormas nya juga, maka yang diperhatian itu fokus pada bagaimana meningkatkan dan mendayagunakan potensi yang ada dalam anggota dan keluarga besar.

"Jadi kalau ada sekarang istilah zaman now. Bagaimana mentransformasi diri tanpa mengubah jati diri," tegasnya.

Untuk program jangka pendek yang akan dilakukan Kudus adalah melakukan sosialisasi sampai ke kabupaten kota, lalu membentuk kepengurusan sampai ke komisariat.

Dan PPSD ini juga diharapkan Kudus, bisa berperan aktif dalam UMKM, karena dinilai nya ada banyak yang mau menjadi bapak angkat di bidang ini. "PPSD ini kami harapkan selain bisa menolong juga ingin dapat dipercaya," tuturnya.

 

Sumber : Zulfikri SH
Editor : Zulfikri SH

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :