Nasional

Misbakhun: Paspampres Dalam 'Insiden Anies' Hanya Menjalankan SOP

GILANGNEWS.COM - Anggota Panitia Pengarah/Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, M Misbakhun meminta insiden anggota Paspampres menghalangi Anies saat hendak mendampingi Presiden Jokowi tidak dijadikan polemik berkepanjangan.

 

Misbakhun yang menyaksikan insiden itu meyakini tak ada unsur rekayasa apalagi bertendensi menzalimi Anies.
 

"Paspampres tentu hanya menjalankan SOP (standard operating procedure, red) dalam menjalankan tugas sesuai yang diatur oleh protokoler yang sudah ada di protap," ujar Misbakhun beberapa saat lalu (Senin, 19/2).

Legislator Partai Golkar itu menambahkan, terlalu jauh jika persoalan protap pengamanan lantas diopinikan sebagai upaya menzalimi Anies. “Karena secara pribadi, Pak Jokowi dengan Mas Anies Baswedan tidak ada persoalan apa pun,” tegasnya.

Misbakhun menuturkan, dirinya duduk di deretan kursi Royal Box tak jauh dari Presiden Jokowi ataupun Anies. Menurutnya, banyak momen yang menunjukkan Jokowi dan Anies sangat akrab.

Sebagai contoh, Presiden Jokowi langsung berdiri dan menyalami Anies saat Persija unggul 1-0 atas Bali United berkat gol Marco Simic.

“Saya saksi mata banyak momen tersebut di stadion GBK saat final Piala Presiden 2018, baik itu saat di ruang tunggu maupun di bangku VVIP stadion,” tutur politikus yang dikenal getol membela Presiden Jokowi itu.

Bahkan, Misbakhun menyakini momen-momen keakraban Jokowi dengan Anies juga disaksikan para pejabat tinggi lainnya. Sebab, sejumlah pejabat seperti Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua BPK Moermahadi Soerja, Menkopolhukam Wiranto, Menpora Imam Nahrawi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan dan Wakapolri Komjen Syafruddin juga hadir menyaksikan final Piala Presiden 2018 dan duduk di kursi Royal Box

“Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Gubernur DKI Bapak Anies Baswedan saat Persija Jakarta menjadi juara setelah mengalahkan Bali United. Banyak sekali momen-momen penting di final Piala Presiden 2018 yang bisa menggambarkan bahwa semua berjalan dalam suasana yang sangat hangat dan penuh kekeluargaan," demikian Misbakhun.


Tulis Komentar