Pekanbaru

Peringati HPN 2018, Donor Darah PWI Diikuti Prajurit TNI

GILANGNEWS.COM - Lebih 50 prajurit TNI AD dan TNI AU meramaikan donor darah PWI Riau dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018 dan HUT ke 72 PWI. Donor darah yang digelar di Mal SKA Pekanbaru, Senin (19/2/2018) juga diramaikan puluhan wartawan anggota PWI Riau. Sampai pukul 10.25 WIB, sudah berhasil terkumpul 14 kantong darah.
Salah seorang peserta donor darah, H Fendri Jaswir yang juga Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Riau, mengaku sudah rutin mendonorkan darah. "Yang tercatat sudah lima kali saya mendonorkan darah. Ini kali keenam saya ikut donor darah," ungkap Fendri Jaswir.

Sementara itu Herlina, Wakil Bendahara PWI Riau mengaku sudah puluhah kali donor darah. Dia mengaku, donor darah terakhir dilakukannya pada November 2017.  "Donor darah gak sakit kok. Gak terasa. Badan jadi sehat dan bermanfaat untuk membantu orang lain," kata Herlina. Lain lagi pengakuan Jinto Lumbangaol, Wakil Sekretaris PWI Riau.

Katanya, ini pengalaman perdana dirinya donor darah. "Saya melihat jarum saja ngeri. Tapi melihat kawan-kawan antusias donor darah, saya pun ikut mendonorkan darah," kata Pemred Tabloid Intermezo.
 Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Ketua Panitia HPN Tingkat Provinsi Riau Anthoni Harry menyebutkan, kegiatan donor darah PWI Riau merupakan salah satu kegiatan bakti sosial wartawan di PWI Riau memperingati HPN  dan HUT ke 72 PWI.  "Kegiatan bakti sosial yang lain adalah go green together, yakni penghijauan Stadion Utama Riau di Panam dengan pohon buah-buahan," kata Zulmansyah.

Khusus untuk kegiatan donor darah, Zulmansyah menyampaikan terimakasih kepada Komandan Korem 031/Wirabima dan Komandan Lanud Roesmin Noerjadin yang sudah mengirimkan banyak prajuritnya untuk ikut donor darah PWI.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar