Pekanbaru

Minta Ungkap Aktor Intelektual Korupsi RTH, Ratusan Massa Kembali Demo Kejati

GILANGNEWS.COM - Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi, Senin (19/2/2018), kembali melakukan aksi unjuk rasa ke Kejati Riau. Mereka menuntut Kejati mengusut aktor intelektual korupsi Ruang Terbuka Hijau.

Ratusan massa ini tiba di Kantor Kejati Riau sekitar pukul 15.00 WIB. Massa membawa dua spanduk berukuran besar, berisi desakan agar Kejati Riau mengusut aktor intelektual korupsi RTH yang diduga melibatkan keluarga Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Sesampainya di depan kantor Kejati Riau, massa melakukan orasi dan menyampaikan pernyataan sikapnya. Adapun pernyataan sikap yang dibacakan Koordinator Lapangan tersebut antara lain:
 
1. Mendesak Kejati Riau mengungkap aktor intelektual atau dalang di balik
kasus korupsi RTH yang berada di Jalan Ahmad Yani yang diduga melibatkan Gubernur Riau beserta keluarga (Andi Rahman, Anto Rahman dan Juni Rahman).

2. Segera menetapkan tersangka dalam dugaan korupsi pembangunan RTH Kaca Mayang di Jalan Sudirman.

3. Segera tangkap Ikhwan Sunardi yang merupakan saksi kunci dalam kasus dugaan korupsi RTH Tunjuk Ajar.

4. Mendesak Kejati Riau mengungkap dugaan monopoli proyek, serta pungutan liar sebesar 13 persen terhadap pemenang proyek yang menggunakan APBD Riau sejak tahun 2013-2016, yang diduga melibatkan keluarga Gubernur Riau (Andi Rahman, Anto Rahman, Juni Rahman).

5. Mengajak seluruh masyarakat Riau intuk ikut mengawasi proses hukum
Kasus korupsi dan monopoli proyek ini demi terciptanya Riau yang bebas
dari korupsi.

6. Dugaan tindak pidana korupsi oleh Andi rahman secara bersama-sama
dari dana APBD-Perubahan provinsi Riau T.A 2015 dengan dalih pembayaran hutang kenaikan harga/sskakalasi dan diduga negara dirugika
sebesar Rp 220.000.000.000.


Tulis Komentar