Pekanbaru

Firdaus Akan Wujudkan Jalan Darat Meranti-Pekanbaru

Loading...

GILANGNEWS.COM - Calon Gubernur Riau Firdaus ST, MT, dalam orasi politiknya menyatakan akan membantu mewujudkan pembangunan jalan darat Tebing Tinggi-Pekanbaru dalam Kampanye Dialogis Pasangan Calon gubernur Riau Firdaus-Rusli berlangsung di Tanah Lot Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin, 19 Februari 2018.

“Saya faham, masalahnya adalah infrastruktur yang menghubungkan pulau dan daratan, sehingga akibatnya adalah tingginya harga-harga kebutuhan. Saya dan Pak Rusli sudah memprogramkan pembangunan jalan darat yang menghubungkan Tebing Tinggi-Pekanbaru untuk menghubungkan Riau Kepulauan dengan daratan yang sekarang ini pembangunannya mandek.” jelas Firdaus.

Dalam kampanye dialogis tersebut Firdaus juga menyayangkan angka pertumbuhan Riau yang merosot drastis dibawah angka rata-rata nasional. Menurutnya, penghambat pembangunan infrastruktur karena pertumbuhan ekonomi Riau sangat jelek.

“Akibat dari merosotnya pertumbuhan ekonomi Riau selama 4 tahun terakhir ini salah satunya adalah kemiskinan infrastruktur. Kalau ekonomi kita tumbuh diatas rata-rata nasional, pembangunan infrastruktur menjadi sangat mudah karena daerah punya duit, untuk itu saya bertekad akan menggenjot pertumbuhan ekonomi Riau diatas 5%.” ungkap Firdaus.

Loading...

Firdaus dalam orasinya juga menyebut bahwa dia membutuhkan dukungan dari masyarakat Meranti untuk memerangi kemiskinan. Menurutnya, akibat dari kemerosotan ekonomi berdampak pada kemiskinan dan susahnya lapangan kerja.

“Terkhusus Meranti yang terpisah dari daratan, tingginya biaya transportasi membuat harga-harga semakin tinggi. Harga susu di Meranti pasti lebih mahal dari pada daratan begitu juga dengan harga kebutuhan pangan, akibatnya anak-anak kita gizinya kurang cukup, dan ini bukan retorika tapi fakta bahwa angka gizi buruk Riau diatas rata-rata nasional yaitu 3,9%. Untuk itu mari kita lawan musuh utama kita yaitu kemiskinan dan kebodohan dengan memilih pemimpin yang baik.” ungkapnya disambut teriakan hadirin “nomor 3 jadikan.”


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar