Nasional

KPK: Korupsi Bisa Diberantas Kalau Partai Politik Berintegritas

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Saut Situmorang, tampil sebagai pembicara kunci dalam rapat konsultasi DPP Partai Golkar dengan kepala daerah serta calon kepala daerah partai tersebut, di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin.

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Saut Situmorang, tampil sebagai pembicara kunci dalam rapat konsultasi DPP Partai Golkar dengan kepala daerah serta calon kepala daerah partai tersebut, di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Dalam acara itu, Saut diundang Partai Golkar untuk menyosialisasikan agenda pemberantasan korupsi. Harapannya, kader-kader partai berlambang Pohon Beringin itu tak lagi ada yang terlibat korupsi.

"Harapan tentunya rakyat akan tambah sejahtera dong. Kalau tidak sejahtera, percuma saya datang. Tujuannya kan untuk rakyat sejahtera, karenanya uang rakyat harus dikembalikan kepada rakyat (tidak dikorupsi),” kata Saut di Hotel Sultan.

Saut mengatakan, pencegahan korupsi harus menjadi fokus partai-partai politik. Sebab, para pemimpin negara dipilih melalui parpol.

"Karenanya, partai politik harus beritegritas. Berintegritas itu apa? Ya sesuatu yang baik, sesuatu yang bisa dipertanggungjawabkan, sesuatu yang transparan, yang adil dan jujur," ujar Saut.

Saut menyambut baik itikad Partai Golkar untuk berbenah dan membina kadernya guna mencegah korupsi.

“Hal ini harus dicontoh oleh partai-partai lain,” tandasnya.


Tulis Komentar