Nasional

Marquez Merasa Sangat Diterima di Indonesia

Marc Marquez selau mendapat kesan positif dalam tiap kunjungan ke Indonesia.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Juara dunia MotoGP Marc Marquez kembali datang ke Jakarta untuk memperkenalkan tim balapnya di musim 2018 bersama rekannya Dani Pedrosa.

Marquez yang sudah empat kali singgah di Indonesia mengaku nyaman atas sambutan dari para penggemar. Pebalap yang sudah mengumpulkan empat gelar juara dunia di lomba balap motor kelas premium itu mengakui Indonesia sebagai negara yang penting bagi dirinya, tim Repsol Honda, dan MotoGP.

"Kami sudah sering ke Jakarta, jadi sepertinya sudah sangat mengenalku. Ada banyak penggemar yang membuat kami merasa sangat diterima. Ada baiknya bisa memberi penghargaan atas dukungan mereka dengan datang ke sini (Indonesia)," kata Marquez di Kemayoran, Jakarta, Selasa (20/2).

Setelah mengikuti sesi tes pramusim di Thailand, Marquez dan para pebalap MotoGP lainnya akan menjalani tes pramusim terakhir di Qatar sebelum memasuki musim balap 2018.

Loading...

"Kami akan bekerja keras di Qatar. Kami ingin bertarung dan untuk tampil bagus untuk fans kami di sini (Indonesia) dan di seluruh dunia," ucap Marquez.

Optimisme meraih hasil positif juga diungkapkan Pedrosa, yang menjadi pemilik waktu tercepat pada tes pramusim di Sirkuit Buriram akhir pekan lalu. Kompatriot Marquez itu juga yakin dapat memberikan yang terbaik saat kompetisi sudah dimulai.

"Sejauh ini semuanya berjalan cukup baik. Saya siap memberi 100 persen untuk mencoba dan bertarung," kata Pedrosa.

Direktur Honda Racing Team Tetsuhiro Kuwata menambahkan dalam menyambut musim 2018, kedua pembalapnya layak mendapatkan segala yang terbaik untuk mencapai target tahun ini.

Bersama timnya, ia berjanji akan mengawal Marquez dan Pedrosa untuk kembali sampai ke atas podium.

Pada tes di Thailand, tim Honda memang mengikutsertakan petinggi-petingginya yang disambut dengan baik oleh Marquez dan Pedrosa.

"Tim kami di seluruh dunia telah melakukan pekerjaan yang mengesankan, saya yakin kami akan mencapai tujuan kami lagi," kata Kuwata.

Setelah mengunjungi Indonesia, kedua pebalap akan kembali ke Eropa dan bersiap menjelang tes pramusim sekaligus balapan pertama di Qatar, Maret mendatang.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar