Nasional

Rizieq Shihab Batal Pulang, Rumah Dijaga Anggota FPI

Meski Rizieq Shihab batal pulang, ratusan orang anggota Front Pembela Islam (FPI) berjaga di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (21/2).

GILANGNEWS.COM - Sekitar seratus orang anggota Front Pembela Islam (FPI) berjaga di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (21/2).

Di tempat tersebut terdapat rumah dari pimpinan FPI, Rizieq Shihab, juga ada Sekretariat FPI.

Berdasarkan pantauan dari wartawan, penjagaan anggota FPI tersebar di tiga titik, yaitu Sekretariat DPP FPI, Masjid Jami Al Ishlah, dan kediaman Rizieq Shihab.

Anggota FPI yang mendatangi Jalan Petamburan III, ada yang mengenakan seragam putih-putih Laskar Pembela Islam (LPI), ada pula yang mengenakan baju koko atau gamis.

"Kami ngamanin saja di sini, kalau yang jemput sudah banyak di sana," kata seorang anggota FPI yang menolak untuk menyebutkan identitasnya kepada awak media di depan Sekretariat FPI, Rabu (21/2).

Wartawan mencoba untuk menyambangi kediaman Rizieq. Di tempat itu, sudah dikerumuni puluhan jemaah dan anggota LPI.

"Maaf tidak boleh masuk dulu, mohon maaf," kata seorang anggota Laskar Pembela Islam seraya mendorong CNNIndonesia.com.

Di depan gang kediaman Rizieq, ada Ainun (63), warga Petamburan yang mengaku mendatangi kediaman Rizieq untuk menyambutnya. Namun ia baru tahu kalau ternyata Rizieq tak jadi pulang ke Tanah Air. Meski begitu ia tak kecewa dan tetap mendoakan Rizieq.

"Namanya dia orang baik, Allah pasti akan jaga," ujar Ainun.

Rizieq mengumumkan batal pulang hari ini lewat rekaman suara yang dikirim kepada tim penyambutan yang lalu diperdengarkan kepada massa yang berada di titik kumpul, Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/2) pagi WIB.

Rizieq mengklaim dirinya sendiri sudah menyiapkan tiket pesawat untuk pulang ke Indonesia hari ini. Namun, sambungnya, berdasarkan pesan gurunya, tokoh yang menemuinya di Mekkah, dan tak mendapatkan ketetapan hati setelah beristikharah maka Rizieq memutuskan batal terbang yang rencananya mendarat di Cengkareng hari ini.

"Saya sudah siapkan tiket pulang hari ini, namun sampai saat ini saya belum dapat istikharah [petunjuk] yang bagus. Jadi hati ini saya harus tunda dulu karena harus tunggu waktu pulang yang tepat," tutur Rizieq.


Tulis Komentar