Pekanbaru

Ditunjuk Jadi Tuan Rumah, Camat Marpoyan Damai Pastikan Penyelenggaraan MTQ 2018 akan Meriah

Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kecamatan Marpoyan Damai ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Pekanbaru. Hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Marpoyan Damai.

"Kami atas nama masyarakat Marpoyan sangat bersyukur dan antusias dengan ditunjuknya Marpoyan menjadi tuan rumah MTQ Kota Pekanbaru," kata Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi, Rabu (20/2/2018).

Dikatakan Fiora, pihaknya bersama seluruh perangkat yang ada di Kecamatan dan Kelurahan akan memberikan yang terbaik dari gelaran MTQ tahun-tahun sebelumnya.

"Sesuai dengan instruksi Plt Walikota Pekanbaru, gelaran MTQ tahun ini harus lebih meriah dari tahun sebelumnya. Untuk itu, kami akan melakukan yang terbaik agar MTQ tahun ini bisa lancar dan sukses," ujarnya.

Loading...

Ditambahkan mantan Camat Bukit Raya ini, gelaran MTQ yang akan berlangsung sejak tanggal 31 Maret hingga 5 April 2018, Kecamatan Marpoyan Damai sudah menentukan dua lokasi yang nantinya dipilih untuk menggelar MTQ Kota Pekanbaru.

"Sesuai laporan yang telah kami sampaikan, bahwa gelaran MTQ tahun ini akan dilangsungkan di dua lokasi yang masih dipertimbangkan oleh Ketua Panitia. Dua lokasi yang kami sarankan kemarin yakni di SMP Madani dan Masjid Yayasan Tabrani," ungkapnya.

Diberikan sebelumnya, Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Azwan, Kepala Kemenag, Edwar S Umar, Kepala Bagian Kesra, Idrus, Sekretaris LPTQ, Buya Tarmizi menggelar rapat persiapan MTQ bersama seluruh Kepala OPD, Camat dan Kepala KUA.

Dalam pembahasan jelang MTQ, ada dua lokasi yang diajukan oleh Ketua Panitia MTQ Kota Pekanbaru diantaranya di SMP Madani Jalan Kasah dan Masjid Yayasan Tabrani.

"Saya minta ketua panitia lakukan survey ke dua lokasi ini. Terkait hal teknis lainnya terus dikoordinasikan agar MTQ Kota Pekanbaru nantinya berjalan lancar dan sukses," kata Ayat.

"Kita inginnya MTQ tahun ini bisa menghasilkan qori-qoriah terbaik. Dengan begitu, kita akan mempertahankan juara umum MTQ Tingkat Provinsi tiga kali berturut-turut," tambahnya.

Gelaran MTQ Kota Pekanbaru nantinya akan diramaikan dengan 25 stand pameran yang terdiri dari 12 stand Kecamatan, 12 stand UMKM dan 1 stand Kota Pekanbaru. Tidak hanya itu saja, seperti tahun sebelumnya gelaran MTQ ini juga akan berlangsung pawai taaruf.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar