Pekanbaru

Warga Cipta Karya Seperti Tinggal di ''Tengah Laut'' Saat Hujan Deras

Anggota DPRD Pekanbaru Ida Yulita Susanti

GILANGNEWS.COM - Warga Cipta Karya Ujung, Kota Pekanbaru sangat  mengeluhkan terjadinya banjir yang setiap saat menimpa daerah mereka. Bahkan kondisi yang mereka alami saat ini seperti tinggal di tengah lautan. Warga berharap Pemko Pekanbaru dapat memberikan solusi secepatnya.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti SH MH yang juga mendapat laporan langsung dari warga Cipta Karya langsung turun ke TKP, melihat langsung dan mendengarkan langsung keluhan warga, serta langsung mengeksekusi dengan mengontak langsung pihak Pemko, yakni Dinas terkait, PU untuk segera bertindak.


Disebutkan Ida, untuk dampak banjir ini memang tidak hanya terjadi di wilayah Cipta Karya ujung, Tampan saja, akan tetapi disejumlah wilayah kota Pekanbaru pun mengalami hal yang sama. Ini disebabkan karena memang adanya kurang perhatian dari Pemko untuk mencarikan solusi.


"Posisi warga ketika banjir ini seperti berada ditengah laut, kasihan kita. Hujan sedikit saja banjir," kata Ida, Rabu (21/2).


Disebutkan Ida, melihat kondisi ini, politisi Golkar ini langsung meminta PU Pemko untuk turun dengan membawa alat berat. Tentunya untuk membersihkan dan mengeruk drainase yang memang kondisinya buruk.


"Hari Minggu, insyaallah proses pembersihan drainase ini dikerjakan pihak PU," sebut Ida lagi.


Dikatakan Ida, berdasarkan hasil turun ke lapangan, dan juga hasil dari menampung aspirasi warga Cipta Karya Ujung ini, saluran air (drainase, red) yang tidak lancar, drainase induk nya tidak baik. "Ditambah daerah Cipta Karya ujung ini memang tidak ada dibangun jalan, artinya kurang perhatian, karena memang daerah ini merupakan daerah tertinggal," sebutnya lagi.


Disebutkan Ida, ketika dia tahu cipta karya ujung itu merupakan masih wilayah Pekanbaru meski berbatasan Kampar, dan tahun lalu mulai diperhatikannya barulah pembangunan mulai dilakukan Pemko. "Harapan saya tentu ini menjadi perhatian, dan saya berharap daerah ini tetap menjadi perhatian, agar masyarakatnya tidak merasa ditinggalkan," ungkapnya.


Memang, kata Sekretaris Partai Golkar Pekanbaru ini, dirinya hanya bisa menampung aspirasi, dengan mendengarkan langsung keluhan warga, mendatangi, dan juga memperjuangkan ditingkat Pemko. "Tentu saya terpanggil untuk ikut memperjuangkan dengan selalu mengawal sampai harapan masyarakat itu direalisasikan, dan alhamdulilah upaya itu dimudahkan," tutupnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar