Pekanbaru

BMKG Ingatkan Warga Riau Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir

GILANGNEWS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mengimbau masyarakat untuk mewaspadai hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Riau bagian Barat. Potensi tersebut bisa terjadi di Kampar dan Kuansing, terutama pada malam hari.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi, mengatakan bahwa hari ini dari siang hingga malam hujan berpotensi mengguyur beberapa wilayah di Riau.

"Untuk siang hari potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Rohul, Pelalawan, Kota Pekanbaru, Inhu dan Inhil," ujarnya.

Sedangkan pada malam hari potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kampar, Rohul, Rohil, Siak, Kota Pekanbaru, Inhu, Pelalawan dan Kuansing.

"Sementara untuk dini hari potensi hujan ringan di wilayah Siak, Pelalawan, Inhu dan Kuansing," ungkapnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 hingga 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 50 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut sampai Timur Laut dengan kecepatan 09 - 25 kilometer per jam.

Lebih lanjut Slamet mengatakan, meski diguyur hujan, namun titik panas (hotspot) masih terpantau di Riau. "Ada 3 hotspot yang terdeteksi di Riau yakni di Pelalawan 2 titik dan Siak 1 titik," pungkasnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar