Politik

Panwaslu Pekanbaru ''Angkat Tangan'' Turunkan Baleho Cagubri

Salah satu contoh Baleho Paslon Pilgubri yang masih terpasang di ruas Jalan Hangtuah Pekanbaru

GILANGNEWS.COM - Panwaslu Kota Pekanbaru mengaku tidak sanggup (angkat tangan, red) untuk menurunkan Baleho pasangan calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau yang saat ini masih terpasang di beberapa ruas jalan Kota Pekanbaru. Hal ini dikarenakan panwaslu tidak memiliki alat untuk itu.

Disampaikan Ketua Panwaslu Pekanbaru Indra Khalid Nasution kepada www.gilangnews.com bahwa instansi yang dia pimpin tidak sanggup untuk menurunkan baleho - baleho yang saat ini masih terpasang dibeberapa titik di kota Pekanbaru karena keterbatasan personil dan alat pendukung.

" Yang kita turunkan itu hanya spanduk dan umbul-umbul saja, kalau baleho itu tidak bisa kita turunkan karena harus menggunakan crane, kalau manual bisa mati pula anggota kita nanti, ngak ada pula asuransinya" ujar Indra.

Meskipun begitu, Panwaslu masih terus melakukan berbagai upaya agar alat kampanye ilegal ini bisa diturunkan oleh Tim pasangan calon ataupun pemerintah dalam hal ini Satpol-PP Pekanbaru.

Dijelaskan Indra, pada saat penetapan pasangan calon kemarin kita sudah memberikan surat kepada seluruh pasangan calon, dan Satpol-PP untuk dapat menurunkan seluruh Baleho, Spanduk dan Umbul-umbul 1 x 24 jam. Dan pemasangan baru boleh dilakukan  sampai jadwal dan titik pemasangan ditentukan oleh KPU Provinsi Riau.

" Sudah ada beberapa alat peraga kampanye (APK) yang diturunkan oleh panwaslu, namun tidak semua bisa kita turunkan, makanya kita akan mengirimkan surat kembali kepada pasangan calon agar menurunkan APK mereka, kalau tidak diindahkan juha maka kita minta KPU untuk memberikan sanksi kepada Paslon karena itu merupakan pelanggaran kampanye", ujar Indra. ***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar