• Follow Us On : 

Serukan Perlawanan Teror Ulama, Ribuan Jemaah Persis Aksi di Monju


Dibaca: 391 kali 
Sabtu,24 Februari 2018 - 11:37:04 WIB
Serukan Perlawanan Teror Ulama, Ribuan Jemaah Persis Aksi di Monju

GILANGNEWS.COM - Ribuan orang memadati kegiatan silaturahmi akbar Persatuan Islam (Persis) di Monumen Perjuangan, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Sabtu (24/2/2018). Mereka menyerukan perlawanan terhadap aksi teror kepada ulama belakangan ini.

Berdasarkan pantauan detikcom, ribuan orang keluarga besar Persis ini berasal dari berbagai wilayah di tanah air. Mereka berbondong-bondong datang sejak pagi hari memadati setiap sudut lapangan Monumen Perjuangan.

Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua tampak berbaur. Mereka tetap antusias mengikuti silaturahmi akbar ini meski teriknya sinar matahari membakar kulit. Sebagian jemaah Persis yang hadir berlindung di bawah payung.

Para jemaah Persis membawa atribut berupa bendera berwarna hijau. Sejumlah spanduk menggambarkan almarhum Komandan Brigade Persis Prawoto juga ada di lokasi sebagai bentuk penghormatan.

Seruan perlawanan terhadap aksi teror kepada pemuka agama terdengar dari atas panggung. Salah seorang orator mengingatkan peristiwa yang menimpa salah seorang keluarga Persis ustaz Prawoto. Ia meninggal setelah dianiaya tetangganya yang diduga alami gangguan jiwa.

"Kesedihan kita ustaz kita ada yang dibunuh dengan tidak ada hati nurani. Kita tidak rela, lawan," kata salah seorang orator.

Ia mengatakan silaturahmi akbar ini menjadi momentum persatuan Persis. Ia mengajak seluruh jemaah Persis untuk tidak takut terhadap isu-isu penyerangan tokoh agama yang terjadi belakangan ini.

"Kita harus merapatkan barisan, solid. Kita bersama-sama menyerukan 'kami tidak takut'," teriak sang orator disambut sorak ribuan keluarga besar Persis yang hadir.

Rencananya kegiatan silaturahmi akbar ini akan dihadiri oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Doni Monardo.

Sumber : detiknews.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :