• Follow Us On : 

PAN Ingin Bertemu Koalisi Pendukung Jokowi di Pilpres 2019


Dibaca: 428 kali 
Minggu,25 Februari 2018 - 16:54:29 WIB
PAN Ingin Bertemu Koalisi Pendukung Jokowi di Pilpres 2019 Ketum PAN Zulkifli Hasan.

GILANGNEWS.COM - PAN hingga kini belum mendeklarasikan arah dukungan untuk Pilpres 2019. PAN mengaku ingin bertemu dengan pimpinan partai-partai pengusung Joko Widodo di Pilpres 2019.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan sudah ada janji pertemuan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). PDIP dan Hanura merupakan dua dari lima partai yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019.

"Oh ya nanti kan kita ketemu dulu ngomong-ngomong sama Pak OSO ngomong-ngomong dulu sama mbak Mega. Saya sudah mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa jumpa ya tunggu aja," kata Zulkifli usai Milad Bang Japar I di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (22/2/2018).

Zulkifli juga menyampaikan selamat atas deklarasi PDIP untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres 2019.

"Ya kita ucapkan selamat kepada Mbak Mega yang sudah punya capres pak Jokowi juga tentu itu bagus untuk PDI Perjuangan dan juga bagus untuk pak presiden kita ya. Saya ucapkan selamat. Nah PAN nanti tunggu tanggal mainnya," ujarnya.

Seperti diketahui, PDIP baru saja mendeklarasikan kembali mengusung Jokowi sebagai Capres untuk Pilpres 2019. Zulkifli dalam beberapa kali kesempatan menyatakan ingin bertemu dengan Megawati.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan Zulkifli telah minta waktu untuk bertemu Megawati. Hasto menyebut Zulkifli merupakan salah satu tokoh yang minta diprioritaskan bertemu dengan Megawati.

"Banyak yang mengajukan pertemuan kepada Ibu Megawati, seperti Pak Zulkifli Hasan. Di dalam pengambilan nomor urut, Pak Zul juga minta untuk dapat diprioritaskan bisa bertemu dengan ibu Mega," kata Hasto di Prime Plaza Hotel, Denpasar, Bali, Sabtu (24/2/2018).

Sebagai partai koalisi pemerintah, tinggal PAN dan PKB yang belum mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi. Sementara lima partai koalisi pemerintah seperti PDIP, Golkar, NasDem, Hanura, dan PPP sudah menyatakan dukungan untuk Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019.

Sumber : detiknews.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :