Nasional

Alumni 212 Jamin Aksi Damai di Arena Sidang PK Ahok

Persaudaraan Alumni 212 mengajak sejumlah elemen Ormas Islam mengawal sidang PK Ahok. Aksi nantinya akan diisi oleh orasi dari sejumlah pihak.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Persaudaraan Alumni 212 bersiap mengawal pelaksanaan sidang perdana peninjauan kembali (PK) yang diajukan terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (26/2).

Juru bicara aksi Zulfi Syukur mengatakan aksi tak hanya melibatkan Persaudaraan Alumni 212, namun juga gabungan ormas yang menjadi bagian dari PA 212 yang dikoordinasikan oleh GNPF Ulama.

"Jadi aksi, kami tidak bisa prediksi (jumlah massa), bisa juga mencapai ribuan, tergantung masing-masing elemen peserta aksi ini," kata Zulfi kepada wartawan, Senin (26/2).

Zulfi menyampaikan aksi digelar guna mengawal sidang PK yang diajukan oleh Ahok, dengan harapan majelis hakim akan menolak PK tersebut.

Loading...

"Kalau diterima kemudian sidang di MA, bisa saja diputus tidak bersalah, jadi ini kan luar biasa," ujar Zulfi.

"Jadi saya kira hakim mengerti lah, paham aspirasi umat," imbuhnya.

Aksi kali ini akan diwarnai orasi oleh sejumlah pihak. Zulfi menjamin aksi akan berjalan damai.

"Tapi intinya kami ini aksi damai, orasinya juga begitu, kami ingin tegaknya hukum dan keadilan di negeri ini itu aja kok," tuturnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar