Pekanbaru

Terima Piala Menpora, Bukti UIR Support Kegiatan Akademik dan Non-Akademik

GILANGNEWS.COM - Universitas Islam Riau (UIR) membuktikan sebagai salah satu universitas yang tidak hanya mensupport kegiatan akademik saja, melainkan juga mensupport kegiatan non-akademik mahasiswanya.

Hal ini dibuktikan dengan diterimanya Piala Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) oleh UIR, Senin 26 Februari 2018, bertempat Kantor Rektorat UIR. Piala Menpora ini sendiri diterima langsung oleh Rektor UIR, Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL, didampingi Wakil Rektor III UIR, Ir H Rosyadi MSi.

Seperti yang diutarakan oleh Wakil Rektor III UIR, Rosyadi, Piala Menpora ini merupakan hasil support kampus UIR terhadap tim sepakbola UIR. Dimana seperti yang diketahui, pada September 2017 lalu PS UIR berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menjuarai Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2017.

"Kita dukunglah, prestasi mahasiswa itu harus didukung bagaimanapun caranya. Kita angsurlah," ujar Rosyadi.

Rosyadi yang juga merupakan Ketua PS UIR ini mengatakan, saat ini PS UIR akan berusaha mempertahankan prestasi yang mereka dapat di tahun 2017 silam.

"Mempertahankan lebih berat dibandingkan merebut. Tugas kita mempertahankan Piala Menpora 2018 yang akan digelar di Bandung," tuturnya.

Pria asli Kuantan Singingi ini menambahkan, saat ini ada beberapa langkah yang diambil UIR untuk mempertahankan prestasi tersebut.

"Usaha kita melakukan latihan dan mengirim tim bertanding ke luar kota mengikuti pertandingan persahabatan ataupun turnamen. Selain itu, regenerasi umur juga kita lakukan. Saya minta mahasiswa tingkat satu jika ada yang bagus bisa dimasukkan ke dalam tim. Jangan sampai mahasiswa tingkat diatas saja," kata Rosyadi.

Sementara Rektor UIR, Syafrinaldi, mengatakan kampus UIR terutama pribadi dirinya sangat mengapresiasi prestasi gemilang yang ditorehkan PS UIR.

"Saya berharap prestasi ini hendaknya dapat dipertahankan dan tentunya bisa ditingkatkan. Suatu saat saya juga ingin sekali menonton langsung PS UIR bertanding. Tentunya untuk memotivasi para pemain,'' tutup Rektor.


Tulis Komentar