Pekanbaru

518 Calon Banpol Satpol PP Pekanbaru Dinyatakan Lulus Administrasi

Pendaftaran Anggota Baru Satpol PP Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru mengumumkan hasil seleksi administrasi calon tenaga Bantuan Polisi (Banpol), Selasa 27 Februari 2018.

Dari pengumuman yang dilakukan sore hari bertempat halaman Kantor Satpol PP Pekanbaru tersebut, setidaknya sebanyak 518 pendaftar calon tenaga Banpol dinyatakan lulus seleksi tahap administrasi.

Seperti yang diterangkan oleh Kepala Satpol PP Pekanbaru melalui Wakil Kepalanya Junaedy, dari 518 pendaftar yang lulus terdiri atas 173 orang perempuan dan 345 orang laki-laki.

Junaedy menerangkan, bagi pendaftar yang lulus akan diperintahkan untuk datang pada malam harinya.

"Malam hari nanti pukul tujuh yang lulus diwajibkan datang kesini (kantor Satpol PP Pekanbaru) untuk mendengarkan pengarahan lebih lanjut," ujar Junaedy.

Junaedy menambahkan, pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi juga akan kembali mengikuti beberapa tes selanjutnya.

"Masih ada beberapa tes selanjutnya yang harus diikuti. Diantaranya tes jasmani, tertulis, dan terakhir tes wawancara. Setelah semuanya lulus barulah dinyatakan lulus menjadi anggota Banpol," tutur Junaedy.

Terakit cukup banyaknya pendaftar yang tidak lulus seleksi administrasi, Junaedy menerangkan beberapa faktor yang membuat pendaftar gugur.

"Ada beberapa faktor, kemungkinan KTPnya tidak Pekanbaru. Terus bisa saja saat dilakukan pemeriksaan di RS Tentara, pendfatra terindikasi menggunakan narkoba, ada tatto ataupun tindik di badannya, buta warna, dan bisa juga terindikasi penyakit jantung," jelas Junaedy.


Tulis Komentar