Nasional

Kapan Prabowo Subianto Dideklarasikan sebagai Capres? Ini Kata Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

GILANGNEWS.COM - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan mendeklarasikan ketua umumnya Prabowo Subianto untuk maju di pilpres 2019 pada Agustus 2018.

Hal itu diungkap oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono.

“Gerindra akan deklarasikan Pak Prabowo sebagai capres pada Agustus mendatang,” katanya saat dihubungi awak media, Selasa (27/2/2018).

Saat ini, sambungnya, tidak ada calon lain selain Prabowo Subianto yang bakal diusung oleh Partai Gerindra. Semua kader sepakat mantan Danjen Kopassus itu ikut serta dalam pilpres 2019.

Karena itu, Partai Gerindra pun terus melakukan komunikasi dengan partai-partai lain, di antaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saat ini sedang menguatkan posis‎i Prabowo bersama dengan PKS dan PAN,” tuturnya.

Dia menyebut, tidak tertutup kemungkinan PKS dan PAN bakal menjadi mitra koalisi Partai Gerindra di Pilpres 2019. Hal itu mengingat banyaknya kesamaan dan cara pandang dengan dua partai tersebut.

“PKS dan PAN sudah sejalan dan terbukti kerja samanya di pilkada 2018 ini,” tutupnya.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebelumnya masih belum memutuskan kesiapan menjadi capres di Pilpres 2019. Alasannya, dirinya masih melihat berbagai hal yang menjadi pertimbangan.

Terlebih, pencalonannya perlu komunikasi terlebih dahulu dengan partai-partai politik agar bisa bergabung menjadi koalisi.


Tulis Komentar