Pekanbaru

Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Bakal Panggil Pihak Hotel Mimosa Pasca Insiden Jatuhnya Dinamo yang T

Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Zulfan Hafiz memastikan, bakal memanggil pihak perusahaan dan pengelola Hotel Mimosa, pasca insiden jatuhnya dinamo yang menewaskan satu orang pekerja di sana.

Langkah itu diambil guna memastikan apakah perusahaan/pengelola sudah memberlakukan prosedur yang semestinya. Selain itu, Komisi III juga bakal melakukan investigasi langsung ke hotel yang berlokasi di Jalan Riau, Kota Pekanbaru tersebut.

"Tentu, kita akan lakukan investigasi ke lokasi," jawab Zulfan Hafiz saat berbincang dengan wartawan, Rabu (28/2/2018) siang.

Langkah tersebut diambil, untuk memastikan, seperti apa kronologis sampai terjadinya kecelakaan kerja tersebut. Ditambah pula, kejadian serupa juga pernah terjadi pada tahun 2017 lalu, di mana seorang pekerja tewas tertimpa kayu yang jatuh dari atas bangunan.

Kemudian pada Selasa (27/2/2018) kemarin, satu pekerja bernama Dana Prihatin berusia 45 tahun tewas dengan kondisi terluka parah di kepala, setelah tertimpa Dinamo yang juga jatuh dari atas.

"Kita ingin pastikan seperti apa kronologisnya, apakah ada kelalaian atau safetynya kurang. Kita harap jangan sampai terjadi lagi. Tentunya kita akan memanggil mereka dan lakukan investigasi," pungkas Zulfan Hafiz.

Terpisah, pihak Disnakertrans Provinsi Riau sudah menurunkan dua tenaga pengawasnya, sehari setelah insiden itu (Rabu, red). Ini dipastikan langsung oleh Kadisnya Rasidin Siregar kepada GoRiau.com. Ia bahkan mengaku kalau perusahaan belum melapor terkait itu.

"Justru informasi ini malah kami terima dari wartawan. Saya langsung perintahkan dua tenaga pengawas untuk memprosesnya," tutur Kadisnakertrans Provinsi Riau tersebut.


Tulis Komentar