Nasional

Presiden Akan Lantik Deputi Penindakan KPK jadi Kepala BNN 

Loading...

GILANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo berencana melantik Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) pengganti ‎Komjen Budi Waseso (Buwas) yang sudah memasuki masa pensiun.

Kementerian Sekretariat Negara telah mengagendakan acara pelantikan pada Kamis (1/3) pukul 09.00 WIB. Dalam foto yang tersebar di kalangan media pihak yang diundang diminta untuk hadir 30 menit sebelum acara pelantikan.

Adapun, Kepala BNN pengganti Buwas merupakan Deputi Bidang Penindakan KPK Irjen Heru Winarko.

Nama Heru merupakan satu dari tiga nama yang direkomendasikan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kepada Presiden Jokowi. Kedua nama lainnya yakni Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Deputi Pemberatasan BNN Irjen Pol Arman Depari

Loading...

Sebelumnya Ketua KPK Agus Rahardjo tidak membantah bahwa anak buahnya telah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Kepala BNN. 

Agus menyiratkan bahwa akan ada kabar gembira dari kalangan KPK. 

"Mungkin sebentar lagi kalian akan mendengar kabar yang lebih baik dari itu," kata Agus di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (28/2).

‎Agus sendiri bangga terhadap Heru yang sudah mendapatkan bintang baru dalam Korps Bhayangkara. Menurutnya, promosi tersebut sangat langka didapatkan jajaran kepolisian saat bertugas di KPK.

"Jadi kami mendukung, belum pernah kejadian Deputi KPK dipromosikan yah. Kami sangat senang, karena penghargaan soal pretasinya," ujar Agus.*** 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar