Politik

Tandingi Koalisi Jokowi di 2019, Gerindra Lobi Demokrat, PKB, dan PAN

Prabowo Subianto.

GILANGNEWS.COM - Partai Gerindra terus melakukan penjajakan dengan sejumlah partai demi tambahan koalisi di Pilpres 2019. Setelah PKS, Gerindra kini intens melobi PKB, Demokrat dan PAN untuk menandingi koalisi Jokowi yang terdiri dari PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PSI, dan Perindo.

"Kalau kecenderungan 2 calon itu, harus ya sisa partai yang bergabung dengan Gerindra adalah PKB, PAN dan Demokrat," kata Waketum Gerindra Fadli Zon di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Pusat Kamis (1/3).
"Pokoknya sekarang kan masih 5 yang belum memberikan dukungan kepada Pak Jokowi, 5 masih belum. 5 masih belum ini saya kira mudah- mudahan secara bersama-sama mendukung Prabowo sebagai capres," lanjutnya.

Wakil Ketua DPR ini menyatakan Gerindra akan duduk bersama dengan partai-partai tersebut untuk merinci skenario koalisi. Tak hanya itu, Gerindra juga akan berkompromi soal komposisi capres-cawapres yang akan diusung sebagai lawan Jokowi.

Apalagi, lanjut dia, partai-partai tersebut memiliki calon untuk diusung baik sebagai capres atau cawapres di 2019.
"Nanti kita dudukan tentu semua di awal itu. Untuk capres karena memang sebagian ketum partai dan mereka wajar dicalonkan masing-masing sebagai capres dan cawapres," ujarnya.

Fadli memprediksi nantinya Pilpres 2019 akan diikuti 2 paslon, atau paling banyak 3 paslon. Sehingga koalisi partai akan mengerucut ke dukungan untuk Jokowi dan Prabowo
"Kan peluang-peluang ke arah sana, peluang masih semua terbuka. Saya kira tidak akan lebih dari 3 calon tapi kemungkinan besar menurut saya hanya 2 calon. Rematch," tandasnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar