Pekanbaru

Sudah Dua Kali Pekerja Meninggal di Hotel Mimosa, Ini yang Akan Dilakukan DPRD

GILANGNEWS.COM - Untuk kedua kalinya  peristiwa jatuhnya pekerja dari  hotel Mimosa Jalan Riau , diduga kasus ini terjadi karena kurangnya pengawasan dari SOP K3 dari para kontraktor dan management hotel dalam pembangunan hotel.

Terkait persoalan tersebut, DPRD Pekanbaru sudah menjadwalkan pemanggilan terhadap manajemen Hotel Mimosa, untuk digelar hearing (rapat dengar pendapat).

Legislator menilai, seringnya terjadi kecelakaan kerja, karena tidak dijalankannya SOP K3. "Suratnya sudah kita siapkan.

Mudah-mudahan bisa pekan depan kita panggil," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE, Kamis (1/3/2018).

Seperti diketahui, sejak pendirian hotel Mimosa telah terjadi  dua kasus kecelakaan kerja, terakhir dialami mandor hotel yakni Dana Prihatin, Selasa (27/2/2018) kemarin.

Dia meninggal dunia setelah tertimpa dinamo yang jatuh dari lantai 15 bangunan tersebut.

Sebelumnya, pekerja bernama Wasidi, meninggal dunia setelah tertimpa kayu yang jatuh dan menimpa kepalanya Sabtu (19/8/2017) silam. Seharusnya, lanjut Jhon Romi, kasus tewasnya pekerja yang pertama, menjadi pelajaran bagi manajemen.

Terutama penerapan keselamatan kerja bagi seluruh karyawan. "Makanya, dalam hearing nantinya, kita undang juga Disnaker. Sejauh mana hotel tersebut menerapkan izin K3-nya selama ini. Kita akan kupas tuntas," janji politisi PDI-P ini.

Lebih lanjut ditegaskan Jhon Romi, meski ini kecelakaan kerja, seharusnya manajemen hotel sudah mengantisipasi sejak awal.

Apalagi dalam beberapa bulan terakhir, pekerjaan hotel ini menjadi sorotan.

"Harusnya kasus ini tidak terjadi, jika pengelolanya tegas. Yang pasti, kita dari kalangan dewan turut berbela sungkawa. Namun proses hukum tetap berjalan. Baik di Polresta maupun di Pemko Pekanbaru. Kita dukung dan awasi terus, sehingga kasus yang sama tidak terjadi lagi di kota ini," katanya.


Tulis Komentar