Pekanbaru

Mencengangkan, 5 Ton Sabu Beredar di Riau Sepanjang Tahun 2017

GILANGNEWS.COM - Riau gawat narkoba, hal ini dibuktikan dengan beredarnya lebih kurang lima ton sabu di Provinsi Riau sepanjang tahun 2017 silam.

"Dari hasil penangkapan sepanjang tahun 2017 yang lalu, setidaknya ada sebanyak 5.185 kilogram sabu diedarkan di Provinsi Riau," ujar Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Riau AKBP Haldun, Jumat 2 Februari 2018.

Kepada bertuahpos.com, AKBP Haldun menjelaskan 5 ton lebih sabu yang beredar di Riau sepanjang tahun 2017 merupakan hasil dari penangkapan 26 kasus.

Selain 5 ton lebih sabu, BNNP Riau juga mengamankan beberapa barang bukti narkotika lainnya sepanjang tahun 2017. Diantaranya narkoba jenis daun ganja seberat 28,97 gram, serta narkoba jenis pil ekstasi sebanyak 1.616 butir.

AKBP Haldun menambahkan, sebagian besar narkoba yang beredar di Riau berasal dari negara tetangga Malaysia.

"Dari hasil penangkapan tim sepanjang tahun 2017, barang haram yang paling banyak beredar di Riau berasal dari Negeri Jiran Malaysia," tuturnya.

Beredarnya 5 ton lebih narkoba di Riau, semakin membuktikan bahwasanya Riau saat ini tengah gawat narkoba. Hal ini sejalan dengan ungkapan Ketua Komisi I DPRD Riau Hazmi Septiadi, yang menyebut dari banyak provinsi di Indonesia, Riau termasuk nomor 13 peredaran narkoba terbesar di Indonesia.


Tulis Komentar