Pekanbaru

Septina Akui Jadwal Kampanye Pengaruhi Kinerja DPRD Riau

GILANGNEWS.COM - Selama masa kampanye Pilkada Riau, kegiatan di DPRD Riau tampak berkurang. Anggota Dewan juga terlihat lebih jarang datang ke kantor daripada hari biasanya.

Bahkan beberapa kegiatan seperti sidang paripurna beberapa waktu lalu tertunda akibat jumlah Anggota yang tidak mencapai kuorum.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Riau Septina Primawati mengakui masa kampanye berpengaruh dengan kinerja di DPRD. Pasalnya jadwal yang ditetapkan KPU sudah baku dan harus dimanfaatkan dengan sebaiknya oleh calon yang diusung partai.

“Sebagai kader partai kita juga berkewajiban ikut mendukung, meskipun cutinya hanya sehari atau dua hari,” ujarnya pada Jumat (2/3/2018).

“Jadi kita memang harus pandai-pandai mengatur waktu dan jadwal antara partai dan DPRD,” sebut Poltisi Golkar ini.

Septina menjelaskan bahwa saat ini sudah banyak Anggota DPRD yang mengajukan cuti. Cuti tersebut dilakukan untuk menjadi jurkam di dapilnya masing-masing. “Seluruh fraksi sudah mengajukan cuti, saya tidak hafal siapa-sapa saja. Yang jelas sudah banyak yang mengajukan cuti karena itu menjadi syarat dari KPU,” jelasnya.

Untuk mekanisme cuti sendiri, disebutkan Septina bahwa masing-masing partai akan menyampaikan kadernya yang akan cuti. Setelah itu, DPRD Riau juga menyampaikan izin tersebut ke KPU Riau sebelum kampanye dilakukan.


Tulis Komentar