Nasional

Jokowi Kirim Dokter Istana Pantau Kondisi Habibie di Munchen

Presiden Joko Widodo akan mengirim dokter kepresidenan untuk memantau langsung kondisi kesehatan B.J Habibie yang dirawat di rumah sakit Munchen, Jerman.

GILANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo akan mengirim dokter kepresienan untuk memantau langsung kondisi kesehatan Presiden RI ke-3 B.J. Habibie yang sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Kota Munchen, Jerman.

Jokowi secara khusus berharap kesembuhan mantan Presiden Habibie yang disampaikan melalui akun facebook resminya, Minggu (4/3).

"Bapak B.J. Habibie, Presiden Republik Indonesia ke-3, saat ini tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Kota Munchen, Jerman," tulis Mantan Gubernur DKI itu.

Jokowi pun mengajak masyarakat Indonesia untuk berdoa bagi kesembuhan Mantan Menristek tersebut.

"Mari berdoa untuk kesembuhan Pak Habibie. Semoga beliau segera pulih dan kembali ke tengah-tengah kita dalam keadaan sehat seperti sediakala," tulisnya.

Sakit kebocoran jantung yang dialami Habibie mirip dengan sakit yang dialami sang istri Ainun Habibie. Sakit itu membuat air menumpuk di paru-paru Habibie hingga 1,5 liter sehingga ia pun merasa sulit bernapas di samping tekanan darah meningkat hingga 180 mmHg.


Tulis Komentar