Pekanbaru

Pasokan Solar Riau Kurang, Pemprov akan Minta Tambahan ke Pusat

Loading...

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau langsung mengambil langkah cepat mengatasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang dikeluhkan para supir truk.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Riau, Yulwiriati Moasa melalui Kabid Perdagangan Asril Encik kepada wartawan, Ahad (4/3/2018) di Pekanbaru.

Asril Encik mengakui, keluhan masyarakat soal langkanya solar disebabkan kurangnya pasokan solar di Provinsi Riau. Karenanya, Pemprov Riau akan meminta tambahan kuota atau pasokan solar ke pusat.

"Persoalan di lapangan karena pasokan solar berkurang. Makanya kita bergerak cepat mencarikan solusinya dengan mengirim surat ke pusat untuk minta tambahan pasokan solar," bebernya.

Loading...

Rencana itu, sebut Asril Encik, pihaknya sudah merapatkan dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau, dan akan dirapatkan kembali bersama Pertamina.

"Besok kita rapat dengan Pertamina, dan Pemprov akan mengirim surat ke pusat dengan data kondisi saat ini untuk pemenuhan kebutuhan solar Riau. Karena langkahnya solar ini berdampak terhadap perekonomian," tukasnya.

Ditanya data pasokan solar untuk Riau, Asril Encik mengaku dirinya tidak mengantongi data. "Kalau data kurang ingat, datanya ada di kantor, sekarang saya tak pegang data," tukasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar