Pekanbaru

Disdagkop UKM Riau Jumpai PT Pertamina Bahas Antrean Panjang di SPBU, Apa Hasilnya?

GILANGNEWS.COM - Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau tengah membahas soal antrean panjang di loket premium dan pertalite di banyak SPBU di Riau. Pemprov Riau langsung datangi Kantor PT. Pertamina (Persero) di Jalan Sisinga Mangaraja, Pekanbaru, Senin 5 Maret 2018.

Kepala Disdagkop UKM Riau, Yulwiriati Moesa mengatakan rembuk satu meja dengan pihak PT. Pertama (Persero) itu untuk meminta solusi terhadap masalah antrean panjang kendaraan di SPBU. Sebab selama ini perusahaan plat merah itu mengklaim bahwa di Riau tak ada pengurangan jatah BBM jenis premium itu.

"Sekarang bawahan saya masih di sana. Pertemuan sedang berlangsung dan saya mau menyusul. Maaf ya saya tak bisa lama," kata Yul saat ditemui di kantor Gubernur Riau.

Dia mejelaskan selain membahas soal premium pertemuan ini juga meminta solusi dari pihak Pertamina sendiri terhadap bagaimana mengatasi masalah kelangkaan BBM di Riau. Sebab Selain premium, sejumlah bahan bakar umum (BBU) lainnya juga mengalami kenaikan harga.

Sementara itu, untuk masalah pertalite, Yul tidak bisa memberikan komentar banyak karena pembahasan soal Undang-Undang penurunan pajak pertalite, tengah di bahas setingkat DPRD Riau. Pemprov Riau dalam hal ini hanya bisa menunggu hasil paripurna itu.

"Yang menjadi perhatian kami sekarang memang masalah premium yang selalu terlihat antrean panjang di SPBU. Nah, bagaimana sebaiknya Pertamina menawarkan solusi terkait masalah ini," tambahnya. "Kalau untuk hasilnya, ya kita tunggu lah selesai pertemuan itu," sambung Yul.


Tulis Komentar