Pekanbaru

Siswa SMAN Pintar Telukkuantan Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

Sekitar 150 siswa SMAN Pintar Telukkuantan, Senin (5/3/2018) mengikuti penyuluhan/sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

GILANGNEWS.COM - Sekitar 150 siswa SMAN Pintar Telukkuantan, Senin (5/3/2018) mengikuti penyuluhan/sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan ini dihadiri Kepala Sekolah Familus SPd MPd, majelis guru, perwakilan pengurus Bhayangkari Cabang Polres Kuansing Bidang Sosial, serta sejumlah anggota Satres Narkoba Polres Kuansing.

Bertindak sebagai nara sumber dalam kegiatan ini Kasat Resnarkoba Polres Kuansing AKP Adi Pranyoto SH MH. Sebagaimana disampaikan Kasubag Humas Polres Kuansing AKP G Lumban Toruan, dalam penyampaian materinya nara sumber Adi Pranyoto memaparkan secara singkat UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, pasal-pasal, sanksi dan ancaman hukuman.

Kasat Adi Pranyoto juga menjelaskan soal bahaya Narkoba di lingkungan sekolah dan pelajar. Kemudian para siswa juga diperlihatkan bentuk-bentuk dan jenis Narkoba yang ada dan beredar di tengah-rengah masyarakat.

Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video singkat tentang bahaya Narkoba di lingkungan sekolah, serta sesi tanya jawab. Di kesempatan ini juga dilakukan pemasangan Pin Berkesan (Bersama Komunitas Sehat Anti Narkoba) kepada Kepala Sekolah Familus SPd MMd, serta siswa yang bertanya serta yang bisa menjawab pertanyaan.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan Kepsek, majelis guru dan siswa SMAN Pintar Telukkuantan.


Tulis Komentar