• Follow Us On : 

Sejumlah Anggota DPRD Riau Ajukan Izin ke Luar Negeri


Dibaca: 429 kali 
Selasa,06 Maret 2018 - 10:03:56 WIB
Sejumlah Anggota DPRD Riau Ajukan Izin ke Luar Negeri

GILANGNEWS.COM - Sejumlah anggota DPRD Provinsi Riau kembali mengajukan izin untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Namun Pemprov Riau enggan membeberkan siapa-siapa saja yang akan berangkat serta negara tujuannya.

Kabar wakil rakyat Riau akan melakukan perjalanan dinas ke luar negeri dibenarkan Kepala Biro Administrasi Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman.

Sudarman mengatakan ada beberapa izin sedang diproses untuk diteruskan Kementerian Dalam Negeri sebagai pihak yang memberikan izin kepada anggota DPRD tersebut.

"Iya (ada anggota DPRD yang mengusus izin keluar negeri, red) . Izinnya belum lagi keluar karena masih dalam proses dan harus menunggu disposisi-disposisi," kata mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Riau ini, kepada CAKAPLAH.COM, kemarin.

Sudarman menyampaikan, izin keluar negeri bagi anggota Dewan tetap izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sedangkan dalam persoalan ini Pemprov Riau hanya meneruskannya ke Kemendagri.

Ketika ditanya berapa anggota Dewan yang mengajukan izin serta negara tujuan kunjungan kerja wakil rakyat itu, Sudarman enggan mengungkapkannya.

"Persoalan diberi izin atau tidak itu Mendagri. Nanti kalau kita bicara dituduh yang enggak-enggak, saya tak enak dengan Dewan. Kita tak ingin seperti itu,"  tukasnya.

Pada tahun 2017 lalu anggota DPRD Riau juga telah melakukan kunjungan ke luar negeri terutama ke negara-negara di Eropa. Menurut dewan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka mempelajari berbagai aspek yang ada di negara-negara tersebut, seperti pendidikan, pariwisata, pelayanan publik, dan aspek lainnya.

Sumber : cakaplah.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :