Politik

Pemasangan APK Resmi KPU Baliho Paslon Nomor 1 Belum Terpasang di Purna MTQ

Alat Peraga Kampanye (APK) resmi dari KPU di kawasan purna MTQ, Pekanbaru. Dari empat baliho kandidat, baru tiga yang terpasang.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Hingga pagi ini baliho calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang dipasang perdana tadi malam tampak masih belum lengkap. Dari empat pasang paslon yang ikut Pilkada Riau, baru tiga baliho kandidat yang terpasang. Paslon nomor urut 1 Syamsuar-Edy Nasution belum terpasang.

Karena pemasangan yang dilakukan tadi malam terkendala karena hujan lebat, maka pemasangan baliho Paslon nomor 1 baru akan dilakukan pagi ini.

Seperti disampaikan Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya, pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) ini merupakan bagian dari kampanye Pilkada. Untuk itu KPU Riau telah menyiapkan baliho, umbul-umbul dan spanduk yang akan dipasang di lokasi yang telah ditentukan.

"Mengenai belum terpasangnya baliho Paslon nomor urut 1, ini karena terjadi masalah teknis. Tapi pagi ini petugas akan memasangnya," sebut Amir.

Loading...

Sementara itu, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan mengatakan bahwa pada pemasangan perdana ini, maklum kalau terjadi beberapa kesalahan. Ia mengatakan bahwa ini harus dijadikan catatan bagi pihak yang memasang karena bisa memicu polemik nantinya.

"Jika kesalahn seperti ini terus terjadi, maka bisa merugikan calon. Untuk itu kita minta kedepannya agar pemasangan APK ini diperhatikan hingga hal-hal terkecil," sebut Rusidi.

Rusidi sendiri mengatakan bahwa ini bukan termasuk pelanggaran karena tidak disengaja dan baru pemasangan pertama. "Tetapi ke depan harus ada perbaikan sehingga pemasangan APK tetap bersifat adil, rapi dan indah," tutupnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar