Pekanbaru

Dengan Trisakti Bung Karno, Riau Madani Akan Terwujud

Loading...

GILANGNEWS.COM - Masih di Dumai, dalam rangkaian agenda kampanye terakhir, bertempat di Posko Tim Marawa Jalan Jenderal Sudirman, Firdaus berbicara konsepsi Trisakti Bung Karno kepada pengurus dan anggota Tim Marawa yang merupakan salah satu tim relawannya di Dumai.

Menurut Firdaus, visi besar Riau Madani terinspirasi dari konsep Trisakti Bung Karno. Dia juga menuturkan bahwa mewujudkan masyarakat yang maju dan berkeadilan syarat utamanya adalah kemandirian ekonomi dan watak masyarakat yang maju.

“Tanpa kemandirian ekonomi yang oleh Bung Karno disebut Berdikari atau berdiri diatas kaki sendiri, kita tidak mungkin bisa mewujudkan masyarakat madani yang berkemajuan dan berkeadilan. Tanpa karakter yang maju juga tidak mungkin mewujudkan visi misi madani. Karena itu kemandirian ekonomi dan berkepribadian dalam budaya yang akan diwujudkan dengan peningkatan SDM menjadi prioritas program kami jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.” papar Firdaus, Selasa 6 Maret 2018.

Kemandirian ekonomi menurutnya bisa dijalankan jika pemerintahnya berdaulat atas kekayaan alam. Untuk itu, sangat penting menurutnya menyekolahkan putra putri terbaik Riau untuk disekolahkan ke luar negeri agar memiliki keterampilan dalam mengelola sumber daya alam yang mandiri.

Loading...

“Sejalan dengan kemandirian ekonomi, pendidikan dan peningkatan skill putra putri terbaik Riau merupakan keharusan, itulah sebenarnya Revolusi mental, yakni merubah mental masyarakat kita dari maindset terjajah menuju cara berpikir merdeka dan oenuh oengabdian pada bangsa dan negaranya.” jelas Firdaus.

Firdaus berharap, sumber daya alam yang melimpah di Riau harus menghidupi dan menyejahterakan masyarakat Riau.

“Sebagai provinsi penyumbang pendapatan terbesar, Riau harus memiliki kemandirian dibidang pengelolaan SDA, agar bisa menyejahterakan dan menghidupi masyarakat Riau dan juga Indonesia. Untuk itu, bangsa kita harus kuasai sumber oendapatan, jangan lagi kecolongan oleh asing seperti sekarang ini dimana sumber pendapatan negara dikuasai oleh bangsa asing.” urainya.

Penutup orasinya, Firdaus mengajak masyarakat mendukungnya sebagai bentuk keterlibatan dalam memperjuangkan perubahan.

“Dengan kondisi seperti ini, apakah bapak ibu mau berubah? Apakah mau memperjuangkan perubahan?” tanya Firdaus dengan suara garang yang dijawab “mau” oleh masyarakat dan tim relawan bersambit tepuk tangan.

Ketua Tim Marawa Abdullah Latif  dalam kesempatan tatap muka dan silaturahmi bersama calon gubernur nomor urut 3 mengatakan keinginanya untuk menjadikan kota Dumai serupa dengan kota Pekanbaru.

“Saya mewakili Tim Marawa ingin menyampaikan keinginan kami yakni kota Dumai ini bisa juga berubah menjadi kota madani seperti kota Pekanbaru.” pinta Latif.

Menanggapi ketua tim relawan tersebut, Firdaus kembali menegaskan pidatonya.

“Jika Trisakti Bung Karno berjalan, maka visi Riau Madani akan terwujud, dan bukan hanya Dumai tapi seluruh kabupaten kota akan menjadi madani, maju dan berkeadilan.” tutupnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar