Dunia

Bos Ducati Anggap Rossi Pebalap Emas Yamaha

Valentino Rossi mengaku masih ingin membalap hingga musim 2020.

GILANGNEWS.COM - Direktur Olahraga Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti, menyakini Yamaha akan menjalin kerja sama dengan tim VR46 milik Valentino Rossi di MotoGP dalam beberapa tahun ke depan. Ciabatti yakin Yamaha tidak akan melepas Rossi yang dianggapnya sebagai 'Pebalap Emas'.

Menyusul berakhirnya kerja sama dengan Tech3 mulai musim 2019, Yamaha dipastikan tidak memiliki pabrikan musim depan. Rumor yang beredar Yamaha akan menjadikan VR46 sebagai tim satelit sebagai pengganti Tech3.

Rossi tidak menutup kemungkinan akan memiliki tim di MotoGP dan bekerja sama dengan Yamaha. Tapi, pebalap asal Italia itu memastikan tim MotoGP VR46 tidak akan terwujud hingga musim 2020. Pasalnya, Rossi masih ingin membalap hingga dua musim ke depan.

Ciabatti yakin Yamaha akan sabar menunggu Rossi pensiun demi bisa menjadikan VR46 sebagai tim satelit mereka. Ciabatti menganggap Rossi terlalu berharga untuk dilepas Yamaha.

"Cepat atau lambat VR46 akan hadir di MotoGP dan itu akan terjadi bersama Yamaha. Setelah pernyataan Rossi, semuanya akan direncanakan hingga Rossi memutuskan pensiun. Rossi adalah aset berharga bagi Yamaha, dan baik Yamaha dan Rossi sadar itu," ujar Ciabatti kepada Corriere dello Sport.

"Rossi masih jadi pebalap cepat. Memiliki pebalap seperti Rossi dalam tim sangat penting, terlepas dari ketenarannya, karena dia masih kompetitif dan protagonis saat balapan. Bagi Yamaha, Rossi bernilai besar," sambungnya.

Dengan bergabungnya Tech3 dengan KTM, posisi Johann Zarco kini menjadi tanda tanya. Pebalap asal Perancis itu kemungkinan besar akan hengkang dari Tech3. Zarco sebelumnya mengatakan hanya ingin memperkuat tim pabrikan yang membuatnya bisa menjadi juara dunia pada 2019.

Ciabatti tidak memungkiri Zarco adalah salah satu pebalap terbaik di MotoGP saat ini. Tapi, Ciabatti memastikan Ducati tidak tertarik merekrut juara dunia Moto2 dua kali tersebut.

"Kami tidak memikirkan Zarco karena Ducati masih masih memiliki kontrak dengan pebalap dan kami puas. Sebelum melihat taman orang lain, kami harus melihat taman sendiri. Kami masih punya Danilo Petrucci dan Jack Miller [dua pebalap Pramac Ducati]. Kami juga sudah merekrut Francesco Bagnaia," ucap Ciabatti.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar