• Follow Us On : 

Kajari Siap Dukung Program PWI Pekanbaru


Dibaca: 421 kali 
Rabu,07 Maret 2018 - 16:03:30 WIB
Kajari Siap Dukung Program PWI Pekanbaru

GILANGNEWS.COM - Kejaksaan Negeri (Kajari) Pekanbaru siap mendukung kegiatan yang diprogramkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru. Salah satunya terkait rencana kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai dalam helat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 yang akan ditaja PWI Pekanbaru.

Kegiatan tersebut nantinya akan melibatkan sejumlah mitra PWI Pekanbaru seperti Kejari Pekanbaru, Polresta Pekanbaru, Kodim 0301/Pekanbaru, Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, PN Pekanbaru, KNPI Pekanbaru, dan sejumlah institusi lainnya, serta masyarakat Kota Pekanbaru.

Terkait hal ini, disampaikan Ketua PWI Pekanbaru, Agustiar, saat bersilaturahmi dengan Kepala Kejari (Kajari) Pekanbaru Suripto Irianto, di Ruang Kajari Pekanbaru, Rabu (7/3) siang.

Dikatakan Agustiar, Kajari Pekanbaru merupakan mitra pertama yang dikunjungi untuk menyampaikan rencana kegiatan yang diagendakan digelar April 2018 mendatang.

"Selain bersilaturahmi, pertemuan itu juga terkait rencana kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai yang di dalamnya akan diisi dengan gerak jalan santai. Ini kita rencanakan melibatkan ribuan masyarakat Pekanbaru," ungkap Agustiar yang saat itu didampingi sejumlah Pengurus PWI Pekanbaru.

Kepada Kajari, Agustiar berharap Korps Adhyaksa Pekanbaru mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. "Berikutnya, kita akan silaturahmi dengan sejumlah mitra yang lain. Kita ingin, Pilkada tahun ini, khususnya di Kota Pekanbaru dapat berjalan dengan baik dan damai. Ini tentu tidak lepas dari peran serta semua komponen masyarakat," lanjut Agustiar.

Dalam kesempatan itu, Agustiar juga menyampaikan terkait organisasi PWI. Diterangkannya, Dewan Pers hanya mengakui tiga organisasi profesi wartawan, salah satunya PWI. Wartawan juga, kata Agustiar, dalam melakukan tugas kejurnalistikan harus profesional dan kompetensi.

"Wartawan itu profesi yang mulia. Bukan memberi keresahan di tengah-tengah masyarakat. Pers Bermartabat dan Anti Hoax, ini yang selalu kami sampaikan," imbuh Agustiar.

Sementara itu, Kajari Pekanbaru Suripto Irianto memaparkan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan. Selain melakukan penuntutan di pengadilan, dan upaya penindakan hukum atau represif, Kejaksaan juga berfungsi melakukan tindakan pencegahan atau preventif.

"Kita ada TP4D (Tim Pengawal Pemerintahan dan Pengawalan Pembangunan Daerah,red).

Pengawalan dan pengamannya itu pembangunannya, juga termasuk pelaksanaan kegiatan yang diprogramkan pemerintah," terang Kajari.

"Selain itu, juga ada program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Jaksa Menyapa, dan sejumlah program lainnya," sambungnya.

Kejaksaan, kata Kajari, juga berperan dalam upaya mendukung pembangunan. "Kami sesuai Undang-undang Kejaksaan, kita bisa memberikan advise atau saran terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Intinya, kita ingin program pembangunan dapat berjalan dengan baik," papar Kajari.

Terkait kegiatan yang akan dilaksanakan PWI Pekanbaru, Kajari menyatakan memberikan dukung.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana. "Kita sangat mendukung setiap kegiatan yang diprogramkan PWI. Termasuk terkait rencana di bulan April (Sosialisasi Pilkada Damai,red) mendatang," pungkas Kajari Pekanbaru, Suripto Irianto.

Dalam pertemuan itu, juga dihadiri Kasi Intelijen Ahmad Fuady, Kasi Pidum Achmad Yusuf Ibrahim, Kasi Datun Rizky Rahmatullah, dan Kasubagbin M Hakim.

Sumber : ZULFIKRI SH
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :