• Follow Us On : 

Dokter sarankan Abu Bakar Ba'asyir pulang


Dibaca: 386 kali 
Kamis,08 Maret 2018 - 18:57:57 WIB
Dokter sarankan Abu Bakar Ba'asyir pulang Abu Bakar Baasyir berobat ke RSCM.

GILANGNEWS.COM - Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir tidak jadi dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Salemba, Jakarta Pusat. Sebelumnya Ba'asyir berpotensi dirawat karena perlu investigasi darah lebih lanjut.

"Tidak jadi karena memang keputusan dari dokter mengatakan, tadikan pemeriksaan darah lalu tadinya diperkirakan beliau masih diperlukan berada di sini tetapi dokter menyatakan tidak perlu untuk sementara pulang dulu," kata putra bungsu Ba'asyir, Abdul Rahim di lokasi, Kamis (8/3).

Ba'asyir sendiri keluar dari lobby RSCM sekian pukul 16.48 WIB. Rencananya, Ba'asyir kembali menjalani pemeriksaan pada pekan depan. Dokter juga mengatakan bahwa hasil pemeriksaan Ba'asyir akan keluar sekitar 2-3 hari ke depan.

"Jadi dokter melihat bahwa beliau tidak perlu berada di sini menunggu hasil pemeriksaan darahnya. Kalau nanti diperlukan InsyaAllah nanti akan datang sekitar minggu depan ke sini," terang Abdul.

"Sebenarnya kalau dokter bilang sekitar 2-3 hari cumakan nampaknya tim perlu pembicaraan terkait dengan kondisi kesehatan secara umum beliau," tuturnya.

Kendati demikian, kata Abdul, permasalahan utama penyakit Ba'asyir ada di pembuluh darah urat vena yang akut dan sampai sekarang belum ada solusi. Mengingat kondisi Ba'asyir yang sudah sepuh sehingga pembengkakan di kaki terus terjadi.

"Sehingga beliau disuruh pakai kaos kaki itu untuk selamanya. Kecuali nanti dalam proses perkembangan ada hal hal mungkin nutrisi yang cukup buat beliau sehingga ada perbaikan perbaikan ya barulah kita akan lebih baik dari sebelumnya," tandas Abdul.

Sumber : merdekadotcom
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :