Pekanbaru

Ayat Cahyadi Tinjau Lokasi Rawan Banjir di Kecamatan Tampan

Loading...

GILANGNEWS.COM - Sepulang menghadiri Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Terpadu di Jakarta, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, langsung meninjau wilayah yang rawan banjir di Jalan Cipta Karya Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan, Kamis (8/3/2018).

Sebelumnya di jalan Cipta Karya, Datuk Tunggul dan Purwodadi mengalami kebanjiran yang cukup tinggi. Namun sejak pagi tadi banjir telah surut di beberapa lokasi.

Terkait kebanjiran yang dialami warga Tampan, Ayat Cahyadi mengatakan penyebabnya tidak hanya curah hujan yang tinggi namun juga karena drainase yang tidak mampu menampung debit air.

"Curah hujan yang seharian cukup tinggi membuat daerah di sini menjadi banjir. Drainase juga kelihatannya tak mampu lagi menampung air. Ini harus dilebarkan dan dilakukan normalisasi," kata Ayat Cahyadi.

Loading...

Dalam kesempatan ini, lagi-lagi Plt Walikota langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau mengusulkan pelebaran parit agar mampu menampung air.

Pasalnya, lokasi banjir di Cipta Karya ini daerahnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Kampar, sehingga tempat pembuangan akhir dari parit yang mengalirkan air dapat berfungsi dengan baik.

"Sebelah kanan ini sudah wilayah Kampar, dan kirinya Pekanbaru. Saya sudah perintahkan Dinas PU segera koordinasi dengan pemerintah Provinsi agar drainase dan parit disini agar dilebarkan. Selain itu lakukan juga normalisasi, kalau ada sampah-sampah ya dikeruk dan dibersihkan semaksimal mungkin," tegasnya.

Sementara itu, Nurdin warga setempat mengucapkan terima kasih atas respon cepat yang dilakukan Plt Walikota Pekanbaru bersama sejumlah Kepala OPD terkait.

"Kami minta Pemerintah untuk cepat tanggap mencarikan solusi agar warga di sini tidak terus menerus dilanda banjir jika hujan turun lebat mengguyur Pekanbaru. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Plt Walikota atas respon cepatnya meninjau para warga disini," pungkasnya mengakhiri.

Dalam kunjungannya Ayat Cahyadi lain Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Sosial dan Pemakaman, dan Camat Tampan.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar