Pekanbaru

AKBP Abas Basuni dan AKBP Hasyim Risahondua Dapat Promosi Jabatan, 2 Posisi Kapolres di Riau Bergant

GILANGNEWS.COM - Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian kembali melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah pejabat kepolisian di Indonesia. Mutasi atau pergantian jabatan tersebut juga dilakukan untuk wilayah Polda Riau.

Informasi yang dirangkum wartawan, dalam telegram mutasi ini ada empat pejabat kepolisian di Riau yang mendapat pergantian, dua diantaranya posisi Kapolres Rohul dan Kapolres Bengkalis. Tidak ada wajah baru dalam mutasi kali ini.

Sesuai surat telegram bernomor: ST/665/II/KEP/2018, tertanggal 8 Maret 2018, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni dipromosikan ke pusat dengan posisi barunya sebagai Kasubbagdalprogar Bagprogar Rojianstra Sops Polri.

Tempat yang ditinggalkan Abas selanjutnya akan diisi oleh AKBP Yusup Rahmanto yang sebelumnya sebagai Kapolres Rokan Hulu (Rohul). Cukup lama juga Yusup Rahmanto dipercaya dan menjabat sebagai Kapolres di Rohul.

Sedangkan posisi Kapolres Rohul yang baru, dipercayakan kepada AKBP Muhammad Hasyim Risahondua. Hasyim bukan wajah baru di Polda Riau, karena saat ini dirinya menjabat sebagai Kepala Sub-Direktorat I Reserse Kriminal Khusus (Kasubdir Reskrimsus) di Polda Riau.

Sebelumnya, Hasyim juga sempat menjadi Kasbudit di Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, dan berhasil mengungkap sederet kasus besar dalam peredaran gelap Narkotika di Provinsi Riau.

Selain ketiga pejabat ini, ada satu nama lainnya dijajaran Polda Riau yang juga mendapat mutasi. Ia adalah AKBP Wahyu Kuncoro yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Riau.

AKBP Wahyu Kuncoro yang juga pernah dipercaya sebagai Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Riau tersebut selanjutnya mendapat jabatan baru sebagai Kapolres Aceh Timur, Nangroe Aceh Darussalam.


Tulis Komentar