Pekanbaru

Firdaus: “Hentikan Kemerosotan Ini, Jangan Diteruskan”

Loading...

GILANGNEWS.COM - Tokoh masyarakat Riau, DR. H. Firdaus, ST, MT yang menghadiri acara deklarasi dan peantikan pengurus Laskar Melayu Riau dalam sambutannya mengaku kagum dengan semangat para panglima yang berkeinginan untuk perubahan Riau.

“Mendengar pidato yang berapi-api dari Panglima Siak, Panglima DPP LMR Datuk Effendi, serta Ketua LAM Riau Gamal Abdul Naser, saya semakin yakin semangat kemajuan Riau sudah didepan mata.” ungkap Firdaus, Kamis 8 Maret 2018 di Hotel Ratu Mayang Garden.

Firdaus juga memaparkan segala pitensi dan kekayaan yang terkandung didalam bumi melayu Riau. Menurutnya, Riau kaya akan sumber daya alam dalam skala besar.

“Tanah kita, bumi lancang kuning ini merupakan tanah yang kaya, kita punya minyak, kita punya kebun sawit terluas di Indonesia, kebun karet terluas di Indonesia, penghasil sagu terbesar di Indonesia dan penghasil kelapa terbesar di dunia.” paparnya.

Loading...

Firdaus juga menyampaikan bahwa Riau berkontribusi besar dalam membangun NKRI. Karena itu menurutnya, Riau tidak boleh terpuruk karena berposisi sebagai penyangga perekonomian nasional.

“Kita membangun Riau bukan hanya untuk masyarakat Riau tapi untuk seluruh rakyat Indonesia. Riau adalah penyumbang terbesar devisa negara, jadi kita tulang punggung NKRI ini.” sebut Firdaus.

Firdaus juga menyesalkan merosotnya pertumbuhan ekonomi Riau. Menurutnya, kemerosotan itu berdampak pada meningkatnya kemiskinan di Riau, sesuatu yang ironi jika dibandigkan dengan potensi kekayaan alamnya.

“7 tahun kebelakang, pertumbuhan ekonomi kita mencapai 8% dan selalu diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional, tapi 3 tahun belakangan ini pertumbuhan ekonomi kita merosot tajam menjadi 2,2%. Akibatnya angka pengangguran meningkat, daya beli mnurun, gizi buruk meningkat tajam diatas rata-rata nasional. Ironis memang, negeri yang kaya tapi ada giji buruk dengan persentase yang tinggi.” paparnya.

Firdaus juga mengajak masyarakat melayu Riau untuk segera mengakhiri dan menghentikan keterpurukan ini dengan jalan perubahan. Dia berpesan kepada masyarakat agar cerdas memilih pemimpin pada pilkada serentak Juni mendatang.

“Hentikan, hentikan, hentikan kemerosotan dan kemiskinan ini, jangan dilanjutkan, jangan diteruskan. Kini saatnya kita berjuang untuk perubahan, untuk kemandirian Riau, untuk menjadikan melayu menjadi tuan rumah dinegerinya sendiri.” tutupnya disambut tepuk tangan yang meriah.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar