• Follow Us On : 

SBY Tegaskan Demokrat Usung Capres-Cawapres di Pilpres 2019


Dibaca: 410 kali 
Sabtu,10 Maret 2018 - 14:36:53 WIB
SBY Tegaskan Demokrat Usung Capres-Cawapres di Pilpres 2019 Saat berpidato dalam pembukaan rapimnas, SBY menyatakan Demokrat akan mengusung capres dan cawapres 2019.

GILANGNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan partainya akan mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden pada pilpres 2019. Hal itu disampaikan saat membuka rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Demokrat.

"Insyaallah dalam pilpres 2019 mendatang Demokrat akan mengusung pasangan capres dan cawapres yang paling tepat," kata SBY dalam pidatonya di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3).

SBY belum menyebut kapan akan mengumumkan capres dan cawapres yang akan diusung di pilpres 2019 mendatang. Menurutnya, Demokrat akan mengumumkan pasangan capres dan cawapres pada saat yang tepat.

"Pada saatnya nanti beberapa bulan mendatang putra dan putri terbaik bangsa yang Demokrat nilai cakap dan mampu memimpin Indonesia lima tahun ke depan akan kami umumkan sebagai pasangan calon yang akan diusung Partai Demokrat," kata Presiden keenam RI itu.

SBY pun meminta semua pihak untuk bersabar terlebih dulu, sampai nama pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari partai berlambang mercy tersebut diumumkan.

"Harap bersabar dulu. Pada saatnya akan kami sampaikan," kata SBY.

Pada kesempatan yang sama, SBY mengatakan partainya bisa saja berkoalisi dengan parpol lain untuk mendukung pencalonan Joko Widodo di pilpres 2019. Namun ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

"Pak Presiden, jika Allah menakdirkan, senang Demokrat berjuang bersama Bapak, tentu Bapak sangat memahami sebagaimana pengalaman saya di pilpres 2014 dan 2009 lalu. Perjuangan bersama apapun namanya koliasi atau aliansi berhasil selama kerangka kebersamaan tetap dijaga," kata SBY.

Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan rapimnas Partai Demokrat hari ini. Jokowi juga sempat menyampaikan pidato dalam acara tersebut.

Sumber : CNN INDONESIA
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :