Pekanbaru

Bansos Pendidikan Pemprov Riau dalam Proses Pencairan

ibuan mahasiswa menerima beasiswa dari Pemprov Riau.

GILANGNEWS.COM - Bantuan sosial untuk pendidikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2017 untuk 3.104 mahasiswa saat ini dalam proses pencairan.

Demikian disampaikan Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setdaprov Riau, Masrul Kasmy kepada wartawan, Sabtu (10/3/2018) di Pekanbaru.

"Bantuan sosial untuk pendidikan sedang proses. Kemarin secara simbolis sudah diserahkan pak gubernur Riau di masing-masing perguruan tinggi," katanya.

Dia mengatakan, bantuan itu merupakan pendataan tahun anggaran 2017, namun baru bisa dicairkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Sebab menurut mantan Wakil Bupati Kepulauan Meranti ini, salah satu syarat
dana bantuan tersebut bisa dicairkan
penerima harus membuat pernyataan untuk permohonan pencairan.

"Jadi mahasiswa penerima bantuan harus sabar. Karena sekarang prosesnya, setelah penetapan APBD, mahasiswa secara administrasi harus membuat surat permohonan pencairan. Itu persyaratan dari Pergub Nomor 14 Tahun 2017," ujarnya.

Diketahui, dari 3.267 proposal mahasiswa  S1 masuk, yang dinyatakan lulus verifikasi 2.862 proposal, sedangkan yang tidak lulus ada 405 proposal.

Sedangkan proposal masuk untuk D3 terdapat 252 proposal, lulus verifikasi 242 dan 11 proposal tidak lulus karena tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Dengan begitu sebanyak 3.104 mahasiswa berhak menerima bantuan Pemprov Riau yang saat ini proses pencairan.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar