Pekanbaru

Pedagang Pasar Bagan Batu Dukung Syamsuar - Edy Nasution Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Ini

Calon Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution.

GILANGNEWS.COM - Pasar Bagan Batu di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, sudah ada keberadaannya sejak tahun 1980-an. Bahkan dulunya masih masuk wilayah Kabupaten Bengkalis. Setelah pemekaran, keberadaan pasar yang berada di jantung kota ini terus berkembang.

Tidak sedikit transaksi ekonomi terjadi di pasar yang memiliki luas sekitar 3 hektare ini. Bahkan, pedagang yang berjualan di pasar ini sudah turun temurun. Sebagaian Kabupaten Rohil merupakan daerah transmigrasi yang dicanangkan pada masa Presiden RI Soeharto.

Pedagang Pasar Bagan Batu, Minggu (11/3/2018) mendapatkan kesempatan tatap muka dengan Calon Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution. Dalam kesempatan tersebut, sejumlah pedagang mengatakan sepinya pembeli dan harga kebutuhan pokok yang mahal.

"Pasar ini hidup segan mati tak mau. Sejak pemekaran dari Kabupaten Bengkalis belum ada perubahan yang signifikan dirasakan pedagang dan pembeli," kata salah seorang pedagang, M Yusuf Batubara kepada wartawan.

Selain itu, Yusuf juga mengharapkan jika Syamsuar - Edy Nasution duduk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, membawa perubahan yang berdampak langsung kepada pedagang di Pasar Bagan Batu.

"Kami berharap, duduknya Syamsuar - Edy Nasution dapat mengangkat ekonomi Riau keseluruhan, terkhusus di Rohil," ungkap Yusuf.

Lain halnya dengan Moris Sinaga yang berjualan pakaian bekas di Pasar Bagan Batu, dirinya berharap pasar yang menjual segala kebutuhan masyarakat ini lebih tertata lagi.

"Kalau sudah tertata, masyarakat akan lebih mudah menemukan barang-barang yang akan mereka cari. Tapi kalau berserakan, tentunya mana yang masyarakat dapat lebih dulu akan ke sana membelinya," ujar Moris Sinaga.

Moris Sinaga juga mengatakan, jika Syamsuar - Edy Nasution duduk memimpin Riau 5 tahun kedepan, tidak melupakan masyarakat yang pernah didatanginya.

"Kami di sini sudah kenyang dengan janji. Tapi ketika saya melihat kepemimpinan Syamsuar dan Edy Nasution, saya yakin beliau ini tidak obral janji tapi bukti," kata Moris Sinaga.

Dalam setiap dialognya dengan pedagang, Edy Nasution mengatakan, jika dirinya duduk dipucuk pimpinan Riau, akan memperhatikan apa yang menjadi permasalahan pedagang.

"Tentunya saya dan Pak Syamsuar akan memanggil seluruh kepada daerah yang ada di 12 kabupaten/kota untuk duduk bersama membahas permasalahan yang ada di daerah masing-masing. Selama ini, itu tidak pernah ada," tegas Edy Nasution.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar - Edy Nasution, merupakan pasangan yang paling ditunggu kehadirannya di daerah yang ada di Riau. Pasangan ini diusung oleh PAN, Nasdem dan PKS.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar