Nasional

Jokowi: Hobi Pelihara Burung Dorong Ekonomi Rakyat Rp1,7 T

Presiden Joko Widodo menyebut hobi memelihara burung di Indonesia telah berhasil menggerakkan perekonomian kerakyatan mencapai Rp1,7 triliun per tahun.

GILANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan hobi memelihara burung yang ada di Indonesia telah berhasil menggerakkan perekonomian kerakyatan mencapai Rp1,7 triliun per tahun.

"Untuk ekonomi perputarannya mencapai Rp1,7 triliun per tahun," kata Jokowi pada festival dan pameran burung berkicau di Kebun Raya Bogor, seperti dikutip dari Antara, Minggu (11/3)

Perputaran ekonomi tersebut, menurut dia, mencakup bisnis penangkaran, pakan, hingga obata-obatan. Jokowi menyebut, saat ini spesies burung di Indonesia mencapai sekitar 1.660.

"Informasi yang diberikan kepada saya ada 1.660-an sepesis jenis burung yang ada di negara kita. Jelas sebuah kekayaan yang besar diberikan Allah kepada kita," kata Jokowi.

Dalam festival tersebut, terdapat sekitar 3.000 burung yang ikut serta memperebutkan Piala Presiden di Kebun Raya Bogor, Minggu.

Jokowi pun mengaku burung miliknya ikut serta dalam festival tersebut. Namun, tak menang. Ia pun sempat berniat untuk membeli burung pemenang lamba kicau kelas Burung Muray Batu.

"Yang juara satu akan saya beli. Sudah ditawar, pemiliknya bilang ngak mau dijual. Sebetulnya yang senang Ibu Jokowi sama Kahiyang. Saya hanya penikmat aja. saya hanya dengerin aja," ungkap dia.


Tulis Komentar