Nasional

Dicopot dari menteri, Rizal Ramli & Sudirman Said pamitan di Twitter

Twitter Rizal Ramli
Gilangnews.com - Siang ini Presiden Jokowi dikabarkan akan mengumumkan reshuffle menteri-menterinya di Kabinet Kerja. Sejumlah wajah baru muncul dan ada juga yang hanya digeser.
 
Salah satu menteri yang dikabarkan bakal dicopot adalah Menko Maritim Rizal Ramli. Posisi Menko Maritim dikabarkan akan diganti oleh Luhut Binsar Pandjaitan yang saat ini menjabat sebagai Menko Polhukam. Posisi Menko Polhukam sendiri dikabarkan akan diisi oleh Ketua Umum Hanura, Wiranto.
 
Rizal Ramli sendiri dalam akun Twitternya sudah memberi sinyal bahwa dirinya kemungkinan besar akan dicopot. Dalam akun Twitternya, @RamliRizal, Rizal menyatakan sudah berbuat yang terbaik selama menjabat sebagai Menko Kemaritiman.
 
"Saya telah mencoba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Terima kasih rakyat Indonesia. Terima kasih rakyat Indonesia ..DR. Rizal Ramli," tulis Rizal Ramli dalam akun Twitternya yang dikutip, Rabu (27/7).
 
Selain Rizal Ramli, Menteri Sudirman Said juga dikabarkan akan dicopot. Posisi Menteri ESDM itu akan diberikan kepada Candra Tahar. Nama Candra sendiri belum begitu populer. Candra hanya disebutkan sebagai alumni Institut Teknologi Bandung (ITB).
 
Sama dengan Rizal, Sudirman Said juga memberikan isyarat bahwa dirinya bakal dicopot di akun Twitter-nya, @sudirmansaid.
 
"Alhamdulillah, tugas besar selesai. Ladang amal & perjuangan makin lebar. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia yang hebat ini. Thx semua," tulis Sudirman Said. [P]
 
Sumber Merdeka.com


Tulis Komentar