Nasional

Timnas U-16 Indonesia Kalahkan Jepang dan Lolos ke Final Jenesys 2017

GILANGNEWS.COM - Timnas U-16 Indonesia secara mengejutkan berhasil mengalahkan timnas U-15 Jepang dengan skor 1-0. Anak asuh Fakhri Husaini pun melaju ke final turnamen Jenesys 2017. 

Dua tim ini berlaga pada semifinal di Kirishima Yamazakura Miyazaki Taman Olahraga Olahraga Prasyarat Komprehensif Pitch 1, Jepang, Minggu (11/3/2018). Kemenangan itu penuh dengan sukacita oleh pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini. 

Dalam wawancara dengan BolaSport.com selepas laga, Fakhri sangat bersyukur atas catatan positif anak-anak asuhnya. Pria kelahiran Aceh ini sangat penuh kasih kepada semua pemain atas kemenangan lewat gol semata wayang Sutan Zico pada menit ke-54 ini. 

"Alhamdulillah berkat perjuangan keras dan doa seluruh pencinta sepak bola indonesia, kami bisa memenangi laga berat pada semifinal melawan Jepang," kata Fakhri. 

TERKAIT

Dia pun mengatakan Sutan Zico dkk mampu memberikan perlawanan terhadap tim tuan rumah. Diakui, skuad Garuda Asia sangat disiplin dan kompak baik saat menyerang maupun bertahan. 
"Transisi negatif dan positif di lini tengah atau depan berjalan dengan baik," kata Fakhri. "Saya Kuat dengan apa yang diperlihatkan pemain," kata gelandang elegan timnas era indonesia 1990-an ini. 

Sebelum pertandingan, Fakhri meminta kepada anak asuhnya agar tidak gentar nama besar Jepang. Sebab, sepak bola itu mulai dari skor 0-0. 

"Mereka sangat luar biasa, tidak gentar dengan nama besar Jepang, tidak takut dengan menekan yang dilakukan Jepang," kata Fakhri. 
"Strategi menekan dengan tekanan dari kami cukup ampuh untuk mengganggu alur bola dari pemain Jepang." 

Selanjutnya, Indonesia akan melawan timnas U-16 Vietnam pada laga final, Senin (12/3/2018). Vietnam lolos setelah menang adu penalti dengan skor 6-5 atas timnas U-16 Thailand. 


Tulis Komentar