• Follow Us On : 

Pemenang Tender Sudah Diumumkan, Gedung Kejati dan Mapolda Riau Segera Dibangun


Dibaca: 420 kali 
Senin,12 Maret 2018 - 12:22:37 WIB
Pemenang Tender Sudah Diumumkan, Gedung Kejati dan Mapolda Riau Segera Dibangun Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Biro Pembangunan Pemprov Riau mengumumkan pemenang tender pembangunan Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dan Markas Polda Riau. Kepala biro Pembangunan, Indra, mengatakan bahwa pembangunan gedung Kejati Riau adalah PT Hutama Karya (HK) dengan nilai tender sebesar Rp89 miliar.

Sedangkan gedung Mapolda Riau dimenangkan oleh PT MAM dengan nilai tender Rp161 miliar. "Kedua kontraktor tersebut telah menjalani proses lelang di ULP. Dari semua persyaratan dan nilai kontraknya mereka yang menang. Untuk masa sanggahnya kami menunggu hingga tanggal 15 Maret," cakap Indra.

Lebih lanjut dikatakannya, pembangunan gedung Kejati dan Mapolda Riau sudah mendapatkan persetujuan dari Kementrian. Dan tidak ada masalah untuk membangun kedua kantor milik Pemerintah tersebut.

"Semuanya sudah melalui proses. Kita hanya menjalankan proses lelang dan teknisnya mereka nanti yang akan menjalankannya," kata Indra.

Sebelumnya, Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi, mengatakan bahwa pembangunan kedua gedung tersebut tidak ada melanggar aturan. Walaupun kedua instansi ini memiliki anggaran sendiri.

"Kalau ‎intansi-intansi yang di daerah punya peranan juga membangun daerah, seperti Forkompida, harus difasilitasi oleh Pemprov Riau. Jadi tidak ada yang salah, itu legal," ujar Ahmad Hijazi.

Dijelaskan Sekda, instansi vertikal seperti Polda Riau juga punya kontribusi terhadap pajak daerah, seperti Samsat Polda Riau yang bisa menghasilkan Pajak Kenderaan Bermotor (PKB) hampir Rp1 miliar. Dimana yang bertugas di Samsat sebagian besar anggota Polda Riau.

"Dari PKB kita itu rata-rata Rp900 miliar lebih, tentu itu semua merupakan kontribusi dari Polda. Yah itulah gunanya bersinergi," jelas Sekda.

Sumber : cakaplah.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :