Nasional

Vicky Shu Kenal Bos First Travel di New York Fashion Week

Penyanyi Vicky Shu mengaku pernah mendapat fasilitas umrah gratis dari First Travel.

GILANGNEWS.COM - Artis Vicky Shu mengaku kenal dengan Direktur Utama First Travel Andika Surachman dan Direktur First Travel Anniesa Hasibuan ketika berkenalan dengan di ajang New York Fashion Week pada 2015.

"Jika tidak salah 11 sampai 15 September 2015 di New York Fashion Week," kata pemilik nama asli Vicky Veranita Yudhasoka saat bersaksi di persidangan kasus penipuan biro perjalanan umrah First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (14/3)..

Selain sebagai artis kenamaan, Vicky dikenal sebagai desainer sepatu. Adapun Anniesa adalah seorang desainer busana muslim.

Mereka datang dari rombongan berbeda saat itu. Namun Vicky menyatakan mereka saling berkenalan karena tahu sama-sama berasal dari Indonesia.

Di kesempatan itu, Vicky juga berkenalan dengan Andika. Vicky mengatakan saat itu dirinya tidak tahu bahwa Anniesa dan Andika adalah petinggi dari biro perjalanan umrah First Travel.

"Saya tahunya dia desainer saja," lanjutnya.

Dari pertemuan itu, mereka menjalin pertemanan. Bahkan Vicky sempat dua kali melakukan umrah lewat First Travel pada 30 Desember 2015 hingga 7 Januari 2016.

Vicky berangkat seorang diri menggunakan paket reguler First Travel. Dia membayar Rp34,45 juta, dari tarif seharusnya Rp25 juta. Vicky dipatok biaya lebih mahal karena mendaftar di saat-saat terakhir dan tidak berbagi kamar dengan jemaah lain.

Kali kedua, dia berangkat secara gratis sekitar tanggal 4 hingga 9 Maret 2017. Namun sebagai imbal balik, ia diminta untuk membuat liputan testimoni dari para jemaah First Travel di Mekkah, Arab Saudi.

Dalam persidangan kali ini, ada 11 orang yang rencananya dihadirkan sebagai saksi dari jalsa penuntut umum (JPU). Namun satu saksi tidak hadir, yakni biduan menor Syahrini.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar